-->

Manfaat Makan Pisang Sebelum Olahraga, Banyak Khasiatnya!

 Manfaat Makan Pisang Sebelum Olahraga, Banyak Khasiatnya!

Rekan muda akan merasakan perubahan menakjubkan yang terjadi di tubuh saat makan pisang sebelum berolahraga.

Pisang Merupakan Suplemen yang Lebih Baik daripada Minuman Olahraga

Jika Rekan muda ingin berolahraga dengan banyak energi dan mendapatkan hasil yang lebih baik, ada baiknya Rekan muda mengonsumsi pisang sebelum berolahraga. Journal of Proteome Research melakukan percobaan pada 20 pria.

20 pria ini dibagi menjadi dua kelompok, masing-masing terdiri dari 10 orang. Mereka diminta untuk tidak makan apapun saat malam dan paginya mereka disuruh bersepeda, satu kelompok hanya minum air dan satu kelompok yang lain makan pisang dengan air.

Hasilnya, kelompok para pria yang makan pisang dan minum air seebelum bersepeda menunjukkan pemulihan stamina 50% lebih cepat, tidak terlihat lelah, lebih banyak energi dan lebih konsentrasi daripada kelompok para pria yang hanya minum air saja.

makan pisang saat olahraga
"Pisang secepat minuman olahraga dan memberikan nutrisi seperti potasium dan vitamin C." - Dr. David (Dosen Appalachian State University)
Pisang juga mengaktifkan neurotransmitter yang disebut dopamin. Olahraga menciptakan radikal bebas (radikal bebas) yang bertanggung jawab atas penuaan, dan dopamin adalah antioksidan kuat yang bisa mencegah kerusakan tersebut.

Pisang juga mengandung banyak glukosa, fruktosa dan sukrosa yang ditemukan dalam minuman olahraga, sehingga menjadikannya sumber energi dan nutrisi yang ideal untuk dimakan sebelum berolahraga.

Untuk mendapatkan hasil terbaik saat berolahraga, seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, konsumsilah pisang dengan air putih 20-30 menit sebelum berolahraga. Disarankan untuk tidak makan pisang secara berlebihan saat sedang melakukan lari maraton, bersepeda, atau sepak bola yang memiliki durasi permainan lebih dari satu jam.