-->

10 Kata-Kata Motivasi dari Vietnam

Bagi kalangan anak muda tentu tidak asing dengan negara Vietnam, apalagi jika pecinta sepakbola pasti tahu betul tentang rivalitas Vietnam dan Indonesia di lapangan.

Vietnam merupakan salah satu negara tetangga Indonesia di Asia Tenggara. Negara ini memiliki nama asli Republik Sosialis Vietnam yang berpaham komunis, mereka bahkan hanya mengakui satu partai yaitu Partai Komunis Vietnam.

Walau berada di kawasan ASEAN, dan hampir mirip-mirip seperti negara Thailand, namun budaya yang ada di Vietnam lebih mirip dengan budaya China. Hal ini dimungkinkan karena Vietnam memiliki sejarah panjang dengan China dan juga karena sama-sama berpaham komunis.

Itu merupakan latar belangkang singkat tentang Vietnam, meskipun negara mereka jauh berbeda kultur dengan kita di Indonesia, tetapi mereka juga punya kehidupan manusiawi yang memiliki kehidupan motivasi dan inspirasi yang menjadi ilmu tambahan bagi rekan muda.

Seperti biasa, Kilas Pemuda ingin membagikan quotes motivasi dari berbagai tempat, dan kali ini kami akan membagika 10 kata-kata motivasi dari negara Vietnam.

1. Pikiran yang Bahagia

Pikiran yang Bahagia

Orang yang benar-benar bahagia itu merupakan orang yang sudah bahagia sejak dalam pikiran, orang yang bahagia pikiran akan selalu punya pikiran positif yang membuatnya punya energi yang baik untuk menjalani hari-harinya.

2. Atasi Rintangan

Atasi Rintangan

Jangan menghambat dirimu sendiri dengan perasaan tidak bisa mengatasi rintangan, jangan gara-gara perasaan tersebut rekan muda malah menghindar dari rintangan yang membuatnya semakin susah untuk melewatinya kedepan.

3. Jangan Khawatir

Jangan Khawatir

Rekan muda harus bersabar dan pandai membaca situasi, tidak semua masalah itu merupakan penghalang, terkadang itu bisa jadi pengingat untuk rekan muda mundur sedikit dan memikirkan langkah-langkah yang lebih besar lagi.

4. Menjadi Positif

Menjadi Positif

Sebagai manusia apalagi masih muda, tentu kita sering merasakan rasa takut, cemas, ragu-ragu, dll. Tetapi sebenarnya, perasaan itu sangatlah bagus karena menandakan bahwa kita manusia normal yang perlu banyak belajar dan mencari tahu, intinya tanggapilah semua rasa itu dengan positif.

5. Arahkan Pikiran

Arahkan Pikiran

Bingung dengan mengambil tindakan, maka fokuskan pikiran dalam ketenangan. Saat rekan muda berfikir dalam keadaan kepala dingin maka akan mudah bagi rekan muda untuk yakin dalam mengambil keputusam, sesulit apapun keputusan itu.

6. Kekuatan Tuhan

Kekuatan Tuhan

Sumber kekuatan yang selalu ada dan tidak pernah habis, itulah kekuatan yang berasal dari yang Maha Kuat. Jangan pernah malu untuk meminta pertolongan sama yang Maha Kuat lagi Maha memberikan kekuatan yaitu Tuhan kita Allah SWT.

7. Perhatikan Diri

Perhatikan Diri

Pemikiran kita terhadap orang lain 90 persen akan kembali lagi kepada kita, jika kita selalu berpikir baik kepada orang lain, walaupun orang lain tersebut belum tentu sebaik yang kita pikirkan setidaknya kita tidak menghabiskan waktu untuk berpikaran negatif, dan ini bagus bagi kesehatan mental kita.

8. Rekan muda Bisa

Rekan muda Bisa

Masalah kehidupan, masalah pekerjaan, masalah percintaan, dan lain-lain. Jika rekan muda mendapatkan berbagai macam rintangan tersebut, itu tandanya rekan muda bisa melewatinya. Mungkin memang sulit dan bisa saja sakit, tetapi jika tetap berusaha dengan penuh keyakinan, maka rekan muda akan mendapat akhir yang bahagia.

9. Ingin Berbagi

Ingin Berbagi

Pernahkan rekan muda merasakan hal seperti ini? Jika pernah berarti rekan muda menjadi salah satu orang yang memiliki hati yang paling mulia. Berbagi pengetahuan, kekuatan, cinta, dan kedamaian adalah hal sangat langka terjadi padi zaman ini.

10. Percaya Tuhan

Percaya Tuhan

Percayalah, Allah itu selalu bersama kita! Bagaimanapun keadaan kita, baik dalam keadaan senang dan terpuruk, Allah selalu ada untuk kita. Sekarang tinggal bagaimana kita yang harus selalu ada untuk mengingat Allah.