-->

Kenapa Fans Berebut Memberikan Hadiah untuk Atlet Indonesia Masters?

Hadiah untuk Atlet Indonesia Masters

Baru-baru ini ada momen yang langka dan bersejarah dalam dunia perbulutangkisan. Mungkin sebagian dari rekan muda sudah tahu, yup.. yaitu adanya momen dimana para fans pecinta badminton memberikan hadiah kepada idola meraka masing-masing.

Uniknya lagi, para atlet yang mendapatkan hadiah tidak hanya pebulu tangkis asal Indonesia saja, bahkan hampir semua para pemain dari berbagai dunia yang hadir di Indonesia Masters mendapatkan hadiah dari para fans di Indonesia.

Kenapa hal langka ini bisa terjadi?

Oke, mari kita perjelas secara bertahap mengenai momen bersejarah ini.

Pertama, rekan muda harus tahu bahwa pelaksanaan pertandingan di Indonesia kali ini dibuat dalam tiga rangkaian turnamen sekaligus, yakni Indonesia Masters, Indonesia Open, serta BWF World Tour Finals. Ketiga turnamen ini dihelat dalam tema Indonesia Badminton Festival 2021.

Kedua, pertandingan yang meriah ini dibuat di Bali dengan adanya tujuan pemerintah untuk meningkatkan kembali parawisata Indonesia ke dunia seusai pandemi Covid-19 yang mulai menurun. Walaupun acara yang dilakukan tetap menaati protokol kesehatan Covid-19.

Ketiga, karena pandemi Covid-19 belum benar-benar usai maka pihak panitia membuat acara ini tertutup, sehingga tidak dapat dihadiri oleh penonton. Oleh sebab itu, agar acara bisa menjadi meriah, pihak panitia akhirnya memberi kesempatan bagi para fans untuk mengirim hadiah.

Pujian dari atlet negara lain

Antusiasme fans bulu tangkis di Indonesia membuat para atlet dari berbagai negara terkagum-kagum dan terharu. Bagaimana tidak, mereka seakan tidak percaya bahwa mereka punya basis fans di negara lain yang memiliki atlet-atlet bulu tangkis hebat seperti Indonesia.

Bahkan momen-momen haru mendapatkan hadiah tersebut membanjiri story media sosial para atlet yang mendapatkan hadiah dari para penggemarnya di Indonesia, mulai dari Kento Momota, Viktor Axelsen, Goh Liu Ying, dan para atlet bulu tangkis dunia lainnya.

Kocaknya lagi, para atlet dunia ini tidak hanya mendapatkan hadiah bunga dan makanan. Bahkan banyak dari mereka mendapatkan hadiah yang cukup wow, seperti baju, makanan khas daerah, dan uang tunai.

Indonesia badminton festival disambut positif

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sangat mengapresiasi pelaksanaan Indonesia badminton festival. Menurut ketua umum KOI, Raja Sapta Oktohari acara yang dibuat dengan konsep seperti liburan ini sangat berdampak positif terhadap olahraga dan parawisata Indonesia di dunia.

Okto merasa kagum dengan ide dari panitia, karena kegiatan sperti ini belum pernah dilakukan oleh negara-negara lain dalam pelaksanaan pertandingan badminton. Dia berharap kegiatan seperti ini nantinya bisa kembali dilakukan pada masa mendatang. (Kilas Pemuda)