-->

Pembukaan Pelatihan Start Up Wirausaha Muda Aceh

Pembukaan Pelatihan Start Up Aceh

Banda Aceh - Setelah menyeleksi ratusan peserta yang mendaftar Pelatihan Start Up Wirausaha Muda Aceh, Terpilihlah 60 peserta yang mengikuti Pelatihan Start Up Wirausaha Muda yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh.

Acara dibuka langsung oleh Kabid Kepemudaan Dispora Aceh Ir Syaifullah di Hotel Ayani Peunayong Banda Aceh. Pelatihan Start Up Wirausaha Muda akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 09 s/d 12 november 2021.

Dimana pada hari Selasa (9/11) kemarin, peserta sudah mulai check in hotel dan menyelesaikan registrasi. Malamnya dilanjutkan dengan dinner sekaligus mendengar arahan panitia untuk kegiatan selama  tiga hari kedepan.

Peserta Pelatihan Start Up Aceh

Panitia juga membagikan beberapa kelompok peserta berdasarkan jenis usaha yang sama, tujuannya adalah agar setiap peserta bisa saling berkolaborasi baik dalam pelatihan maupun setelah pelatihan usai nantinya.

Kabid kepemudaan Dispora dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan karena komitmen Dinas Pemuda dan Olahraga untuk pemuda aceh bisa berprestasi dan berkarya, mandiri dan bisa bersaing tingkat nasional.

"Kedepan kami komit untuk program wirausaha agar pemuda Aceh bisa mandiri dan mampu membuka lapangan kerja, sehingga bisa menyelesaikan masalah pemuda di Aceh." Harap Syaifullah. (10/11)

Produk Start Up Wirausaha Muda Aceh

Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan para pemuda yang memiliki usaha rintisan atau yang memiliki ide bisnis usaha yang inovatif, baik itu bisnis kuliner, wisata, fashion, dan juga teknologi.

Acara pembukaan pelatihan berlangsung dengan tertib serta mengikuti protokol kesehatan Covid-19. (Kilas Pemuda)