Butuh jasa penulisan artikel dan digital marketing? Klik disini

5 Tanda Bahwa Pola Makan Anda Buruk, Begini Cara Memperbaikinya!

Makan terlalu banyak dapat menyebabkan kekurangan gizi. Inilah mengapa pentingnya diet seimbang.
5 Tanda Bahwa Pola Makan Anda Buruk, Begini Cara Memperbaikinya!

Apa tanda negatif yang terlihat pada tubuh Anda ketika Anda mengonsumsi makanan yang berlebihan? Dan jika tanda tersebut sudah terlihat, apa yang harus kita konsumsi agar bisa kembali sehat? Berikut Kilas Pemuda membagikan informasi tersebut dengan singkat dan jelas.

Rambut = Normal saat kehilangan sekitar 100 helai sehari. Namun, jika Anda kekurangan zat besi, Anda bisa kehilangan rambut lebih dari itu. Periksa diet Anda jika Anda menemukan banyak rambut jatuh di bantal setelah bangun tidur dan di lantai kamar mandi saat mandi.

Tips: Zat besi berlimpah dalam daging, hati, bayam, kacang-kacangan, dan kacang mete.

Mulut = Ketika asam folat, tiamin, dan kelompok vitamin B lainnya tidak cukup Anda konsumsi, maka mulut menjadi kering dan mati rasa. Dalam kasus yang parah, Anda mungkin menderita Burning Mouth Syndrome, sensasi terbakar di seluruh mulut Anda.

Tips: Makan pisang, stroberi, bayam, kacang polong, tomat, telur, dll.

Kulit = Kulit kering dan sel kulit mati bukan hanya karena musim dingin. Kekurangan vitamin A juga dapat memperburuk kondisi kulit Anda.

Tips: Vitamin A berlimpah dalam sayuran oranye seperti wortel dan ubi jalar, sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung, dan ikan berlemak seperti salmon dan mackerel.

Sekitar mulut = Anda sudah mengoleskan lip balm 12 kali sehari, tetapi bibir Anda masih pecah-pecah dan berdarah? Ini karena kekurangan riboflavin. Riboflavin, salah satu vitamin B kompleks yang larut dalam air, ini merupakan nutrisi yang sering kita konsumsi sehari-hari di Indonesia.

Tips: Perbanyak makan telur, daging tanpa lemak, susu, asparagus, coltsfoot, belut, dan brokoli.

Lidah = Kekurangan zat besi disebut glositis. Ketika Anda menderita glositis, jarum lidah tumbuh di ujung atau tepi lidah, muncul pembengkakan atau bintik-bintik yang sangat menyakitkan. Lidah terasa panas dan berbau. Kekuranga vitamin B, seperti asam folat, niasin, dan riboflavin, dapat menyebabkan gejala serupa.

Tips: Makan ikan dan daging, susu dan telur, jamur dan kubis.

Posting Komentar

© Kilas Pemuda. All rights reserved. Developed by Jago Desain