Butuh jasa penulisan artikel dan digital marketing? Klik disini

Cara Daftar Rekrutmen Infomedia by Telkom Indonesia

Rekrutmen Infomedia dibuka untuk kalangan fresh graduate dan juga professional, jadi siapapun memiliki peluang untuk bisa kerja di Telkom Indonesia.
Cara Daftar Rekrutmen Infomedia by Telkom Indonesia

Assalamua’alaikum rekan muda yang penuh semangat sedang mencari kerja. Baru-baru ini PT Infomedia Nusantara yang merupakan bagian dari Telkom Group sedang membuka lowongan kerja besar-besaran, sejauh ini hampir 90an lebih posisi lowongan kerja yang dibuka di seluruh wilayah Indonesia.

Rekrutmen Infomedia dibuka untuk kalangan fresh graduate dan juga professional, jadi bagi siapapun yang berminat memiliki peluang untuk bisa melamar kerja di Telkom Indonesia.

Mudahnya lagi, Infomedia melakukan rekrutmen dengan sistem Singel Sing On (SSO) secara online yang akan memudahkan rekan muda dalam proses seleksi kerja. SSO merupakan teknologi terbaru yang dapat membantu penggunanya melalui proses secara otomatis di dunia internet dengan data yang aman.

Rekrutmen Infomedia kali ini dilakukan secara online dengan beberapa tahap yang harus dilalui oleh peserta, mulai dari daftar sampai wawancara. Sayangnya masih banyak rekan-rekan muda diluar sana yang belum paham bagaimana cara mendaftar dan menyelesaikan tahapan rekrutmen di Infomedia.

Oleh karena itu, Kilas Pemuda ingin membagikan tutorial bagaimana cara mendaftar lowongan kerja di Infomedia. Insya Allah semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk rekan muda semua.

1. Cari Website Resmi Infomedia

Cari Website Resmi Infomedia

Langkah pertama yang harus rekan muda lakukan adalah membuka website resmi rekrutmen Infomedia, gunakan chrome untuk membuka google, karena saat melakukan tes nantinya Infomedia juga akan merekomendasikan peramban web tersebut agar tes berjalan lancar.

2. Klik Daftar

Daftar Infomedia by Telkomsel

Setelah rekan muda masuk dalam website resmi rekrutmen Infomedia, langkah selanjutnya adalah menekan menu daftar di pojok kanan web seperti tanda panah pada gambar di atas.

3. Buat Akun Baru

Buat Akun Baru Infomedia

Isi semua data rekan muda dengan benar dan teliti, mulai dari nama lengkap, Nomor KTP, alamat email, konfirmasi alamat email yang sama, buat password, konfirmasi password yang sama, verifikasi captcha (dengan klik kotak centang saya bukan robot), kemudian tekan daftar.

4. Aktivasi Akun

Aktivasi Akun Infomedia

Setelah daftar akun baru, beberapa menit kemudian rekan muda akan menerima email dari pihak Infomedia untuk melakukan aktivasi akun. Ada dua cara dalam aktivasi akun, cara pertama rekan muda bisa aktivasi lewat email Infomedia yang masuk atau langsung membuka akun di website rekrutmen infomedia di menu pesan.

5. Isi Daftar Riwayat Hidup

Isi Daftar Riwayat Hidup Infomedia

Isilah biodata rekan muda dengan lengkap dan dengan sebenar-benarnya, karena hal ini akan menjadi CV online rekan muda di website Infomedia. Mulai isi dengan alamat domisili, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, pengalaman organisasi, sertifikasi keahlian, kompetensi / skill, upload file (ijazah, ktp, transkrip nilai, sertifikat toefl kalau ada), dan upload file tambahan.

6. Cari Lowongan Kerja yang Diinginkan

Cari Lowongan Kerja yang Diinginkan di Infomedia

Rekan muda bisa mencari lowongan kerja yang sesuai keinginan pada filter pencarian, melalui nama lowongan, nama perusahaan, bidang pekerjaan, jenjang pendidikan, dan lokasi penempatan. Namun, jika rekan ingin mencarinya satu persatu juga bisa, yang penting jangan lupa lihat detail pekerjaan dan syarat yang diperlukan pada lowongan tersebut.

7. Lamar Pekerjaan

Lamar Pekerjaan di Infomedia

Setelah melihat uraian tugas dan persyaratan pekerjaan, dan cocok dengan rekan muda maka bisa langsung klik tombol lamar pekerjaan, jika masih ragu rekan muda bisa klik simpan, dan jika tidak berkenan bisa klik kembali.

8. Hanya Bisa Pilih Satu Lowongan Pekerjaan

Hanya Bisa Pilih Satu Lowongan Pekerjaan di Infomedia

Sebagai catatan, rekan muda hanya bisa mendaftar satu lowongan pekerjaan pada saat bersamaan, rekan muda harus menyelesaikan seluruh tahapan proses rekrutmen pada satu pekerjaan, baru bisa mendaftar pada pekerjaan lainnya, maka dari itu pilihlah lowongan pekerjaan dengan sungguh-sungguh.

9. Atur Jadwal

Atur Jadwal di Infomedia

Selanjutnya rekan muda pilih menu lamaran saya pada bilah kiri, kemudian pilih atur jadwal online tes yang ingin rekan muda ikuti, ujian online tes dibuka 24 jam dimulai dari jam 08:00 s/d 10:00 dan seterusnya, rekan muda harus mengikuti ujian pada rentang waktu yang sudah dipilih, jika terlewat maka secara otomatis akan didiskualifikasi dari proses rekrutmen.

10. Ikuti Seluruh Tahapan Sampai Selesai

Ikuti Seluruh Tahapan Rekrutmen Infomedia Sampai Selesai

Tahapan pertama adalah pengisian data yang lengkap (Insya Allah 100% akan lewat) jika diisi dengan benar, kedua adalah online tes yang terdiri dari tes kemampuan diri dan tes gambaran diri, ketiga interview HR SSO, keempat screnning CV & interview by user, kelima training, keenam penilaian akhir.

Sepuluh tutorial di atas sebenarnya hanya sebagai tips tambahan bagi rekan muda yang ingin mendaftar kerja di Telkom Indonesia, inti dari artikel ini adalah memberikan informasi kepada rekan muda bahwa ada lowongan kerja di Telkom Indonesia melalui PT Infomedia Nusantara.

Semoga bermanfaat dan tetap semangat meraih kerja impian rekan muda. :)

1 komentar

  1. Hai, gimana ya kalau ketika kita mau milih jadwal interview tp penuh terus padahal udah sering nunggu pas pukul 00.00 tapi ttp aja penuh
© Kilas Pemuda. All rights reserved. Developed by Jago Desain