Butuh jasa penulisan artikel dan digital marketing? Klik disini

Daftar PLN Mobile Bisa Dapat Cuan, Begini Caranya

Cara mendaftar aplikasi PLN Mobile & cara mendapatkan cuan dari PLN Mobile. PLN Mobile hadir untuk memudahkan pelanggan terkait kebutuhan kelistrikan.
Daftar PLN Mobile Bisa dapat Cuan

Semakin hari kehidupan ini semakin canggih, teknologi yang merajarela membuat sendi-sendi kehidupan menjadi lebih mudah. Jika dulunya kecanggihan itu dimiliki oleh pihak luar dan swasta, namun kini modernisasi sudah memasuki sel-sel pemerintahan negeri ini, salah satunya PLN.

Yup, Perusahaan Listrik Negara atau yang sering disingkat PLN kini memasuki era baru. Salah satu bentuk modernisasi yang dilakukan oleh PLN adalah dengan meluncurkan PLN Mobile pada 18 Desember 2020 lalu.

Aplikasi PLN Mobile dibuat dalam rangka untuk memudahkan para pelanggan PLN dalam melakukan berbagai macam kebutuhan terkait kelistrikan. Baik itu untuk meminta pemasangan listrik baru, pencopotan, hingga pembayaran bisa dilakukan pada aplikasi ini.

Oleh sebab itu untuk edisi tutorial kali ini kita akan membahas bagaimana cara daftar PLN Mobile, dan bagaimana caranya bisa mendapatkan bonus, hadiah, dan cuan dari PLN Mobile.

Cara Mendaftar Aplikasi PLN Mobile

1. Download Aplikasi PLN Mobile

Download Aplikasi PLN Mobile

Hal pertama yang harus rekan muda lakukan terlebih dahulu tentu harus menginstal aplikasi PLN Mobile di smartphone rekan muda. PLN Mobile bisa digunakan baik di android maupun ios, rekan muda hanya perlu mengunduhnya di Google Play Store atau App Store.

(PLN Mobile Android) (PLN Mobile iOS)

2. Daftar PLN Mobile

Daftar PLN Mobile

Register di PLN Mobile cukup sederhana, rekan muda cukup mengisi nomor handphone yang aktif pada saat awal mendaftar. Terserah rekan muda mau memakai kartu provider jenis apapun untuk mendaftar, yang penting masih aktif. Namun, saran saya gunakan saja kartu dari Telkomsel ya.

3. Verifikasi Bukan Robot

Verifikasi Bukan Robot PLN Mobile

Setelah mengisi nomor hp, rekan muda akan diminta untuk melakukan verifikasi bukan robot untuk memastikan bahwa rekan muda yang mendaftar PLN Mobile adalah manusia. Melakukan verifikasi ini cukup simple dan mudah, rekan muda hanya perlua mimilih gambar sesuai petunjuk Google.

4. Masukan Kode OTP

Masukan Kode OTP PLN Mobile

OTP adalah singkatan dari One Time Pasword. Saat ini OTP sudah banyak digunakan oleh berbagai pihak yang mengunakan aplikasi dalam hal bertransaksi, seperti halnya aplikasi e-banking. PLN Mobile juga menggunaka OTP untuk mendaftar untuk menjaga keamanan data.

5. Isi Data Diri

Isi Data Diri PLN Mobile

Rekan muda hanya perlu nama dan memilki email untuk mengisi data diri di PLN Mobile, hal ini tentu sangat baik, karena kita tidak mengisi data yang berlebihan di dalam sebuah aplikasi, karena bisa saja riskan untuk disalahgunakan jika kena hacker. (Catatan: pakai email yang aktif)

6. Selesai

Selesai Daftar PLN Mobile

Cukup dengan lima langkah di atas rekan muda sudah bisa menikmati kemudahan dalam kelistrikan dengan menggunakan PLN Mobile. Sederhana sekali bukan?! Setelah mendaftar rekan muda bisa mengecek satu-satu menu yang ada di aplikasi untuk memperlancar menggunakannya.

Cara Mendapatkan Cuan dari PLN Mobile

Cara Mendapatkan Cuan dari PLN Mobile

Sekarang memang zamanya giveaway giveawayan maka tidak heran jika pihak PLN memberikan banyak bonus dalam PLN Mobile, apalagi PLN Mobile juga masih baru dalam masyarakat sehingga hal ini tentu juga bisa menjadi bagian dari sosialisasi PLN Mobile terhadap masyarakat.

Giveaway yang disediakan oleh PLN Mobile tidak tanggung-tanggung loh, bahkan hadiah utamanya ada perangkat elektronik, motor, dan juga mobil. Belum lagi bonus atau diskon pengurangan biaya pembayaran listrik tentu hal ini sangat menggiurkan.

Cara untuk mendapatkan cuan dari PLN Mobile cukup mudah kok, begini caranya:

Mendapatkan Kode Referral

Bagaimana agar bisa mendapatkan kode referral? Ya, rekan muda harus mendaftar terlebih dahulu seperti tutorial di atas. Saat rekan muda mendaftar jangan lupa memasukan kode referral XNMUYE ini. Setelah pendaftaran selesai rekan muda bisa pilih menu Undang Teman.

Mendapatkan Kode Referral PLN Mobile

Undang Teman

Pada menu ini rekan muda hanya perlu Copy Code referral dan menyebarkannya kepada kerabat dan saudara yang ingin mendaftar PLN Mobile. Bonus yang di dapat dari membagikan dan yang mengisikan kode referral dibagi sama, jadi sama-sama menguntungkan.

Selamat mencoba ya!

Sekian dulu kelas tutorial by kilas pemuda kali ini, semoga bermanfaat. Yuk, sama-sama kita melek teknologi untuk peradaban yang lebih maju. “Bayar Kelistrikan, Lewat PLN Mobile Aja!” :)

Posting Komentar

© Kilas Pemuda. All rights reserved. Developed by Jago Desain