Butuh jasa penulisan artikel dan digital marketing? Klik disini

Pernapasan Lebih Lancar dengan 5 Makanan Ini

Masalah pernapasan atau kanker paru-paru masuk dalam tiga penyakit mematikan di Indonesia. Lima makanan berikut ini bisa mencegah kanker dalam tubuh.
Pernapasan Lebih Lancar dengan 5 Makanan Ini

Dalam Statistik Data Kanker Nasional (2020), kanker paru-paru masuk dalam tiga besar kanker yang mematikan di Indonesia. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya kita mencari tahu cara dalam mencegah penyakit yang berkaitan dengan pernapasan ini. Salah satunya dengan cara mengetahui makanan yang bisa menyehatkan paru-paru kita.

Makanan mungkin tidak bisa berpengaruh dalam seketika, tetapi akan sangat membantu jika Rekan muda meminumnya untuk waktu yang lama. Tentu saja, Rekan muda harus selaras dengan melakukan upaya kesehatan pernapasan dalam kehidupan sehari-hari Rekan muda, seperti memperhatikan polusi udara, debu halus, dan asap masakan serta berhenti merokok.

Pir

Buah pir sudah digunakan sebagai obat batuk dan asma sejak zaman dahulu. Pir memiliki banyak quercetin dan serat makanan larut yang baik untuk kesehatan paru-paru dan bronkial, sehingga mencegah masuknya polutan ke dalam tubuh. Pir memiliki efek mengeluarkan hidrokarbon aromatik polisiklik, yang merupakan zat karsinogenik yang dihasilkan ketika makanan dipanggang atau dibakar. Rekan muda bisa mendapatkan lebih banyak nutrisi ketika Rekan muda makan buah pir dengan kulitnya, dan kekuatan antioksidan buah pir akan memperlambat kerusakan dan penuaan tubuh Rekan muda.

Apel

Apel juga kaya akan Quercetin. Ini membantu melindungi paru-paru dari polusi udara dan asap rokok dengan memperkuat paru-paru dan bronkus. Serat makanan membantu mencegah arteriosklerosis, penyakit jantung, stroke, dan penyakit pembuluh darah lainnya dengan mengeluarkan trigliserida dan kolesterol jahat yang menumpuk di pembuluh darah Rekan muda. Apel meningkatkan metabolisme dan meningkatkan sekresi lambung, membantu pencernaan dan penyerapan, dan berkontribusi pada pergerakan usus.
Bubuk putih pada permukaan kesemek kering secara tak terduga berkontribusi pada kesehatan pernapasan. Baik untuk melindungi bronkus dan paru-paru serta mengurangi batuk dan dahak. Tanin astringen membantu melepaskan akumulasi nikotin dalam tubuh perokok dan mencegah tekanan darah tinggi dan arteriosklerosis. Ini melindungi selaput lendir lambung dan usus dan membantu meringankan gejala diare. Namun, karena mengandung lebih banyak kalori dan gula daripada kesemek, pasien diabetes atau mereka yang sedang diet harus mengurangi mengonsumsi makanan ini.
Bellflower telah banyak digunakan tidak hanya sebagai makanan tetapi juga sebagai obat tradisional dan obat-obatan sejak zaman kuno. Ini sangat meningkatkan sekresi lendir di saluran udara, jalur yang dilalui udara saat bernafas, membantu mengurangi jumlah polutan yang masuk ke dalam tubuh. Baik untuk meredakan batuk dan dahak serta menurunkan demam. Ia juga kaya akan kalsium, zat besi dan vitamin. Bunga lonceng memiliki banyak akar halus, jadi Rekan muda harus membeli yang dipecah menjadi akar asli. Dibandingkan dengan kualitas produk dalam negeri, produk impor bunga lonceng menjadi pilihan yang terbaik untuk saat ini.
Tumbuhan yang populer di Korea dan China ini mengandung saponin, sehingga baik untuk batuk, dahak, dan asma yang disertai nyeri dada. Komponen 'inulin' dari deodeok membantu mengontrol gula darah dan membantu mencegah dan mengelola diabetes. Ini menurunkan tekanan darah dan membantu mengurangi kolesterol dalam darah. Deodeok adalah makanan alkali yang kaya akan mineral seperti potasium, zat besi, kalsium, dan fosfor. Saat membeli deodeok, Rekan muda harus memilih deodeok dengan akar putih dan tebal serta bentuk yang lurus.

Posting Komentar

© Kilas Pemuda. All rights reserved. Developed by Jago Desain