Butuh jasa penulisan artikel dan digital marketing? Klik disini

Timnas Indonesia ke Final yang Viral Malah Pemain Singapura

Walaupun laga antara Singapura bertensi tinggi, namun ada beberapa pemain Singapura yang dipuji oleh netizen Indonesia salah satunya Hassan Sunny.
hasan sunny viral

Indonesia sudah memastikan satu tiket ke final Piala AFF 2021 setalah sukses menghantam Timnas Singapura dengan skor 4-2 pada leg kedua (agregat 5-3). Kemenangan Indonesia juga sedikit dramatis, karena banyak drama-drama yang tersaji pada laga semalam.

Tensi permainan kedua tim sangat tinggi, tak tanggung-tanggung tiga pemain Singapura harus di kartu merah oleh wasit pertandingan. Permainan kedua tim tidak jauh berbeda dari leg pertama, yang sedikit berbeda Indonesia memiliki banyak peluang emas namun selalu gagal dimanfaatkan dengan baik.

Jalannya Laga

Pada babak pertama Indonesia langsung berinisiatif bermain menyerang dan hasilnya juga memuaskan, Indonesia berhasil mencetak satu gol lewat Ezra Walian yang menerima umpan manis dari Witan Sulaeman.

Sayangnya, pemain Indonesia kurang fokus pada akhir babak pertama karena ada insiden dengan pemain singapura Safuwan Baharudin yang akhirnya mendapat kartu kuning kedua dari wasit alias kena kartu merah.

Tendangan sudut Singapura pada menit akhir babak pertama berbuah gol lewat sepakan Song Ui-young yang mengarah pada sudut gawang Nadeo Argawinata.

Lanjut babak kedua, permainan semakin panas. Kedua tim bermain menyerang dengan kekuatan penuh. Tim Singapura yang memang sudah kekurang satu pemain bermain dengan sedikit waspada, sehingga mereka sering memanfaatkan serangan cepat.

Serangan balik cepat yang dibuat singapura membuat pertahanan Indonesia kelabakan sehingga membuat kesalahan yang tidak perlu di depan gawang. Pada menit ke-74, Singapura mendapatkan tendangan bebas yang berhasil menjadi gol indah oleh Shahdan Sulaiman.

Tertinggal 2-1 tidak membuat permainan Indonesia jadi berantakan, para pemain muda garuda tetap disiplin dalam membangun serangan. Gol penyama kedudukan akhirnya tercipta pada menit ke-87 lewat Pratama Arhan.

Hampir saja Indonesia kebobolan lagi pada menit-menit terakhir babak kedua lewat penalti Faris Ramli, untungnya Nadeo Argawinata melakukan super save dengan sukses membaca arah tendangan Faris Ramli di ujung tiang gawang.

Babak Tambahan

Pada babak tambahan Indonesia sebenarnya bisa saja bermain sedikit di atas awan, pasalnya Singapura hanya bermain dengan 9 orang setelah Irfan Fandi kena kartu merah pada menit 67 babak kedua.

Tidak butuh waktu lama dengan unggul jumlah pemain Indonesia sukses menambah dua gol pada babak pertama tambahan waktu, gol tercipta masing-masing oleh gol bunuh diri Shawal Anuar dan gol penutup dari Egy Maulana Vikri.

Maju ke Final

Babak kedua tambahan waktu tidak bisa membuat Singapura untuk menyamakan kedudukan, bahkan menjelang akhir laga kiper timnas Singapura harus meninggalkan lapangan lebih awal karena mendapat kartu merah dari wasit karena melanggar keras terhadap Irfan Jaya.

Skor bertahan 4-2 sampai laga berakhir, Indonesia dipastikan lolos ke final dengan agregat 5-3.

Pujian untuk Pemain Singapura

Walaupun laga antara Singapura bertensi tinggi, namun ada beberapa pemain Singapura yang banyak dipuji oleh netizen Indonesia salah satunya Hassan Sunny (Kiper Timnas Singapura).

Hassan Sunny banyak dipuji karena melakukan penyelamatan yang bertubi-tubi dari hasil serangan pemain Indonesia, bahkan banyak yang membuat meme Hassan Sunny seperti layaknya kiper dalam film komedi Shaolin Soccer.

Nama Hassan Sunny menjadi trending twitter di Indonesia sejak malam 25/12 samapai pagi ini 26/11. Bahkan banyak media nasional yang memberitakan tentang sosok Hassan Sunny termasuk Kilas Pemuda.

Posting Komentar

© Kilas Pemuda. All rights reserved. Developed by Jago Desain