Butuh jasa penulisan artikel dan digital marketing? Klik disini

Berat Badan Turun Drastis Dengan Pengganti Nasi Berikut Ini!

Mengganti nasi dengan konjak dan kembang kol akan membuat Anda lebih mudah untuk diet dan menurunkan berat badan secara drastis dan alami.
Berat Badan Turun Drastis Dengan Pengganti Nasi Berikut Ini!
Olahan konjak dan kembang kol yang rendah kalori cocok untuk mengganti nasi saat sedang melakukan diet dan menurunkan berat badan.

Akibat virus corona, aktivitas di luar ruangan berkurang dan banyak orang yang mengalami kenaikan berat badan. Secara khusus, obesitas pada anak-anak dan remaja meningkatkan ukuran dan jumlah sel mast secara bersamaan. Akibatnya, pasien obesitas masa kanak-kanak hidup dengan 'konstitusi lemak' selama sisa hidup mereka bahkan hingga dewasa.

Tapi Anda tidak bisa membuat anak Anda kelaparan untuk menurunkan berat badan mereka. Jika Anda beralih dari nasi putih ke dua makanan ini, Anda dan keluarga bisa makan dengan percaya diri dan melakukan diet. Ayo gunakan alternatif ini untuk mengganti nasi.

Nasi Konjak

Bahan utama konjak adalah glukomanan yang ditemukan dalam sayuran dan kentang, konjak memiliki tekstur kenyal yang unik. Konjak adalah makanan yang sangat rendah kalori dengan 15Kkal per 100g. Mengingat 100g nasi putih mengandung 170 kkal, maka konjak memang sangat rendah kalori dan mengandung sangat sedikit karbohidrat. Selain itu, kaya akan serat makanan, yang membuat Anda lebih mudah merasa kenyang dan membantu menurunkan penyerapan gula. Glukomanan adalah serat makanan yang tidak dapat dicerna, dan sangat baik untuk membuang produk limbah dari tubuh, dan efektif dalam mencegah diabetes dengan menekan kenaikan gula darah yang cepat.

Saat membeli nasi konjak, Anda harus memperhatikan bahannya dengan cermat sebelum membeli. Beberapa produk memiliki kandungan tapioka yang lebih tinggi daripada kandungan konjak. Tapioka adalah pati yang terbuat dari pati cabassa, memiliki tekstur yang mirip dengan konjak dan merupakan mutiara yang digunakan dalam bubble tea. Ini adalah makanan berpati tinggi, sehingga memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi dan meningkatkan gula darah secara tajam, jadi Anda harus berhati-hati saat menelannya. Nasi konjak yang dimasak langsung dalam air memiliki kandungan konjak yang tinggi, jadi periksalah bahan-bahannya dengan cermat sebelum membeli.

Nasi kembang kol

Kembang kol mengandung sulforaphane dan indocarbinol 3 yang baik untuk meningkatkan kesehatan saluran cerna. Selain itu, kaya akan vitamin C, yang membantu menghilangkan radikal bebas. Kembang kol menyerupai brokoli putih dalam penampilannya. Namun, ia memiliki rasa hijau yang lebih sedikit daripada brokoli, rendah kalori, dan kaya serat makanan, yang memberi rasa kenyang.

Nasi kembang kol semakin populer karena keserbagunaannya dalam resep dan teksturnya yang sama dengan nasi putih. Nasi kembang kol bisa dimasak sendiri atau dicampur dengan nasi merah atau putih, seperti nasi konjak.

Anda bisa dengan mudah membuatnya di rumah. Rebus kembang kol dalam air dengan cuka dan tiriskan dengan baik. Setelah dingin, cincang halus. Nasi kembang kol yang sudah jadi berbentuk seperti nasi putih. Anda bisa memakannya sebagai nasi goreng, gimbap, atau bola nasi sesuai selera. Baru-baru ini, produk jadi juga telah dirilis, sehingga Anda dapat dengan mudah memasaknya di rumah.

Posting Komentar

© Kilas Pemuda. All rights reserved. Developed by Jago Desain