Butuh jasa penulisan artikel dan digital marketing? Klik disini

Profil Inspiratif David GadgetIn

Sukses menjadi Youtuber gadget terbaik di Indonesia, begini kisah inspiratif David Brendi dalam membangun GadgetIn sehingga menjadi miliarder muda.
Profil Inspiratif David GadgetIn

Penonton Youtube gadget dan teknologi tentu tidak asing dengan salah satu channel tema gadget terbaik yaitu GadgetIn. Dibuat oleh seorang pemuda kreatif asal Palembang, yaitu David Brendi.

Mungkin kita sama-sama penasaran bagaimana David Brendi mengembangkan GadgetIn sehingga menjadi salah satu channel Youtube populer di Indonesia.

Yuk, simak kisah David Brendi alias David GadgetIn berikut ini.

Latar Belakang

David lahir pada 12 Mei 1994 di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Semasa kecil David sama seperti anak pada umumnya yang suka belajar hal-hal baru dan tentunya juga suka bermain.

Detail lengkap tentang masa kecil David memang tidak terungkap ke media, bahkan kehidupan keluarganya pun jarang diketahui publik. Hal ini bisa terbilang wajar karena David sendiri memang sedikit introvert dalam hal ini.

Introvert

David GadgetIn Dikenal Introvert

Siapa sangka dibalik kecakapannya dalam mengulas gadget terbaru ternyata David merupakan pribadi yang pendiam dan suka menyendiri atau sering disebut dengan introvert.

Sifat introvert ini diungkapkan langsung oleh David sendiri saat diwawancara oleh salah satu media digital terkemuka di Indonesia, yaitu detik.

Kebiasaanya yang kalem dan tenang tersebutlah yang mungkin membuat David sangat santai dalam mereview berbagai produk sehingga saat enak untuk ditonton.

Awal Karir

Sebenarnya David tidak pernah bercita-cita menjadi seorang youtuber, bahkan dia sempat berpikir kalau dia dulu akan membuka tempat peternakan.

Namun, ya begitulah.. takdir sesorang tidak ada yang tau.

Berawal dari keisengan dirinya dalam mereview salah satu produk smartphone terbaru pada tahun 2014 silam ternyata siapa sangka David menjadi seorang youtuber yang sangat terkenal saat ini.

Keisengan

Kesuksesan David GadgetIn Menjadi Youtuber Berawal dari Keisengan

Pada tahun 2014 David sedang merasa bosan dengan tugas-tugas perkuliahannya, saat dia sedang menonton video-video ulasan di Youtube, ia kemudian merasa tertarik untuk membuat satu video.

Video pertama yang dibuat David untuk diunggah ke GadgetIn adalah video ulasan pribadinya mengenai Mi 3 yang baru keluar saat itu.

Namun, video pertamanya tersebut tidak ditonton oleh banyak orang.

Barulah pada video keduanya saat mengulas mengenai Nokia Lumia 535, channel GadgetIn didatangi banyak penonton.

Mulai dari situlah kemudian David semangat dan konsisten membuat review mengenai gadget dan aksesorisnya.

Tidak Punya Modal

Channel GadgetIn yang sedang naik daun membuat David ingin meningkatkan kuliatas video yang dia upload di Youtube, namun dia harus terkendala dengan keuangan.

David yang saat itu memang belum mendapatkan hasil dari Youtubnya pernah merasa ragu untuk melanjutkan karirnya sebagai youtuber.

Setelah berpikir dengan matang, David akhirnya memberanikan diri untuk meminta bantuan modal kepada keluarganya, dan syukurlah kelurganya mendukung dan mau membantu.

Dukungan dan Bantuan Orang Tua

Orang tua David pada awalnya kurang setuju dengan pilihan anaknya itu untuk menjalani karir sebagai content creator.

Wajar saja, pada saat itu banyak orang tua memang merasa ragu dengan profesi yang satu ini. Karena tidak ada kepastian dan jaminan dalam pekerjaannya.

Namun, berkat kesungguhan David dalam meyakinkan orang tuanya. Dia mendapatkan restu bahkan bantuan modal dari orang tuanya.

Jalan Kesuksesan

Mendapat dukungan dan bantuan orang tua tentu menjadi hal yang sangat berharga bagi seorang anak, apalagi anak penurut yang introvet seperti David.

David tidak sedikitpun menyia-nyiakan bantuan dari orang tuanya tersebut, ia benar-benar menggunakan modal untuk membuat video yang makin hari makin berkualitas.

Bukan hanya kualitas video yang berkembang, cara David dalam mereview gadget pun makin hari makin terlihat professional, sehingga subscriber terus mendatangi channel GadgetIn miliknya.

Jadi Youtuber Terkenal

David GadgetIn Sukses Menjadi Youtuber Terkenal di Indonesia

Saat ini, siapa yang tidak mengenal David dan GadgetIn? Dengan kepopulerannya dia tidak hanya diliput oleh media nasional bahkan juga dilirik oleh media internasional sperti Forbes.

Jumlah subscriber GadgetIn juga hampir menembus angka 10 juta, jumlah yang sangat besar bagi sebuah channel gadget di Indonesia.

Pendapatan yang didapat David juga tidak main-main, pasalnya setiap video baru yang di upload pasti rata-rata tembus jutaan dalam hitungan jam, tentu adsense yang dia dapat cukup banyak.

Menikah

David GadgetIn Menikah dengan Windy Gani pada 2020

Sama seperti pria pada umumnya, yaitu kesuksesan terasa kurang lengkap tanpa ada yang mendampingi hidupnya.

Inilah yang mungkin juga dipikirkan oleh David sehingga serius menikahi pacarnya Windy Gani pada 2020 lalu.

Banyak netizen yang terkaget-kaget dengan hal tersebut, karena David memang sebelumnya jarang mengunggah kehidupan pribadinya. Wajar sih, karena David memang seorang introvert.

Acara pernikahan David dan Wendy digelar di Palembang secara agama Buddha.

Pertanyaan Seputar David GadgetIn (FAQ)

Apa nama lengkap David GadgetIn?

David GadgetIn memiliki nama lengkap David Brendi.

Dimana tempat tanggal lahir David Brendi?

David Brendi lahir di Palembang 12 Mei 1994.

Apa agama dan suku David Brendi?

David Brendi beragama Buddha dan bersuku Tionghoa.

Kapan David Brendi membuat GadgetIn?

GadgetIn dibuat oleh David Brendi pada tanggal 6 Desember 2014.

Apa video pertama yang diunggah oleh GadgetIn?

Video pertama yang diunggah oleh GadgetIn adalah video review smartphone Mi 3.

Apa makna dan kepanjangan dari GadgetIn?

GadgetIn memiliki kepanjangan “Gadget Indonesia” atau bisa juga disebut dengan “Gadgetin” (yaitu memakai gadget).

Berapa penghasilan David Brendi di GadgetIn?

200 juta sampai 2,3 miliar rupiah perbulan.

Siapa saja tim di GadgetIn?

Mohammad Ekbal sebagai juru kamera dan Kevin Jonathan sebagai penyunting/editor.

Apakah David GadgetIn sudah menikah?

Sudah, David Brendi menikah dengan Windy Gani pada 2020.

Apakah David GadgetIn punya anak?

Belum, David Brendi tidak memiliki anak.

Posting Komentar

© Kilas Pemuda. All rights reserved. Developed by Jago Desain