Butuh jasa penulisan artikel dan digital marketing? Klik disini

Keluarkan Racun dari Tubuh dengan 12 Makanan Ini

Sayuran dan buah-buahan yang mampu mendetoksifikasi tubuh antara lain adalah apel, jahe, lemon, kacang hijau, bayam, jeruk, blueberry, dan delima.
Keluarkan Racun dari Tubuh dengan 12 Makanan Ini

Penumpukan zat beracun dalam tubuh berdampak buruk bagi kesehatan dalam berbagai hal. Itulah mengapa detoksifikasi penting untuk menghilangkan aksi zat beracun ini. Air minum dapat menghilangkan zat beracun sampai batas tertentu, tetapi ada batasnya.

Para ahli mengatakan, "Jika zat beracun menumpuk di dalam tubuh, Kamu dapat mendetoksifikasi secara alami dengan makan buah-buahan, sayuran, dan makanan organik." Membersihkan tubuh Kamu dengan makanan detoksifikasi tidak hanya meningkatkan pencernaan, tetapi juga menjernihkan pikiran Kamu. Berdasarkan data dari 'Prevention.com', mari kita pelajari tentang makanan yang baik untuk membuang racun dan bakteri dari dalam tubuh.

1. Apel

Apel sangat efektif dalam mendetoksifikasi tubuh karena kaya akan serat larut. Serat tumbuhan ini membantu detoksifikasi secara alami.

Pektin, salah satu serat makanan yang terkandung dalam apel, memiliki fungsi menghisap lemak yang meningkat saat Kamu makan daging dan mengeluarkannya dari tubuh melalui feses. Komponen pektin lebih banyak terdapat pada kulitnya.

Jadi sesekali cobalah makan Apel dengan kulit-kulitnya, tentu dalam keadaan yang sudah bersih.

2. Jahe

Jahe adalah sayuran akar yang sering digunakan sebagai bumbu. Antioksidan dalam jahe membantu membuang racun dalam tubuh kita.

Jahe juga mengandung magnesium yang baik untuk kesehatan tulang pada wanita. Selain itu, enzim diastase dan proteolitik dalam jahe merangsang sekresi cairan pencernaan dan melancarkan buang air besar.

3. Lemon

Buah jeruk kaya akan limonoid, yaitu zat yang memberikan rasa pahit. Limonoid adalah antioksidan yang mengaktifkan enzim detoksifikasi.

4. Kacang Hijau

Kacang hijau kaya akan serat dan vitamin C, serta nutrisi lain yang baik untuk detoksifikasi.

5. Bayam

Selain mendetoksifikasi tubuh, ia juga efektif dalam menekan radikal bebas karena kaya akan antioksidan.

6. Jeruk Bali

Grapefruit dengan enzim metabolisme adalah makanan detoksifikasi alami.

7. Buttercup

Peterseli air membantu membuang zat berbahaya yang terakumulasi dalam tubuh dan juga membantu menurunkan kolesterol darah.

8. Blueberry

Buah ini penuh dengan antosianin. Anthocyanin merupakan antioksidan kuat yang membantu tubuh kita mengeluarkan racun. Baik dimakan saat segar atau beku, Blueberry masih sangat efektif untuk mendetoksifikasi tubuh.

9. Jeruk Keprok

Jeruk keprok kaya akan vitamin C. Seperti lemon, ia mengandung limonoid, antioksidan yang membantu mengaktifkan detoksifikasi tubuh kita.

10. Peppermint

Bukan hanya sekedar menyegarkan napas Kamu. Peppermint adalah penekan nafsu makan alami dan antibakteri yang membunuh bakteri dalam makanan dan membuat Kamu merasa kenyang.

11. Peterseli

Sebagai diuretik alami, Peterseli membantu mengeluarkan cairan tubuh. Selama proses ini, produk limbah dan racun dikeluarkan dari tubuh.

12. Delima

Buah Delima mengandung banyak komponen seperti polifenol (termasuk katekin dan antosianin), vitamin B dan C, dan potasium. Jus delima mengandung banyak punigalazine. Zat ini adalah antioksidan yang mempromosikan detoksifikasi dan menghambat kanker usus besar.

Posting Komentar

© Kilas Pemuda. All rights reserved. Developed by Jago Desain