Butuh jasa penulisan artikel dan digital marketing? Klik disini

15 Pepatah yang Membantu Kamu Merenungkan Hidup

Pepatah bijak dari penyair, saintis, dan politikus dunia yang membuat kamu semangat menjalani kehidupan.
15 Pepatah yang Membantu Kamu Merenungkan Hidup

Penyair hebat tahu bagaimana mengekspresikan pikiran dan kehidupan mereka seperti melodi yang merdu, dan orang-orang yang mendengar isi harmonis mereka bisa dengan mudah mengetahui isi hati mereka. Pada artikel ini, saya akan berbagi 15 pepatah dari penyair terkenal yang dapat membantu Kamu merenungkan hidupmu.

1. 'Cintailah sebanyak yang Kamu bisa, sayangilah sebanyak yang Kamu bisa. Jangan khawatir tentang tujuan dari keduanya.'

Pepatah pertama diucapkan oleh penyair Meksiko, novelis dan penulis esai Amado Nervo (1870-1919). Melalui pepatah ini, Nervo menunjukkan bahwa cinta adalah emosi tak terukur yang memungkinkan Kamu melakukan apa saja.

Jika Kamu mencintai diri Kamu sendiri, orang tua Kamu, anak Kamu, kerabat Kamu, pasangan Kamu, teman Kamu, alam, kehidupan, dan profesi Kamu, maka Kamu akan merasa bahwa dirimu dibutuhkan di dunia ini.
Cinta yang benar-benar tulus membuat Kamu menjadi orang yang lebih baik.

2. 'Cinta tidak terlihat, datang dan pergi, dan tidak membutuhkan penjelasan atas tindakannya.'

Miguel de Cervantes, penulis besar karya 'Don Quixote', bertanya mengapa orang tidak membenci perasaan cinta seperti pepatah di atas. Karena ada begitu banyak hal baik tentang cinta, banyak orang setuju bahwa cinta tanpa syarat adalah perasaan terbaik.

3. 'Cinta sejati adalah cinta yang Kamu berikan, bukan permintaan.'

Pepatah dari dramawan terkenal asal Spanyol Jacinto Benavente (1866-1954) adalah tentang kebenaran yang sering dilupakan atau dikacaukan. Cinta sejati tidak egois dan menempatkan orang lain di atas diri sendiri. Cinta yang tulus dan sejati tidak meminta apa pun dari orang lain.

4. 'Mungkin kita hidup di dunia di mana kita menemukan cinta dan kehilangannya lagi dan lagi.'

Teks lengkap pepatah diatas yang dibuat oleh penulis Chili Isabel Allende (1942) adalah sebagai berikut:

'Setiap kali kita mencintai, kita terlahir kembali, dan setiap kali cinta kita berakhir, kita mendapatkan luka baru. Saya ditutupi dengan luka seperti hiasan. Masing-masing dari kita adalah pendongeng dari kehidupan kita sendiri, dan kita dapat menciptakan legenda kita sendiri.”
Cinta tidak pernah menjadi kegagalan. Cinta baru adalah kesempatan untuk tumbuh lagi setiap saat.

5. 'Untuk jatuh dalam cinta yang sempurna dan mutlak, Kamu harus mengakui bahwa dirimu dicintai dan mau untuk mencintai.'

penyair Uruguay Mario Benedetti

Sebuah pepatah dari penulis dan penyair Uruguay Mario Benedetti (1920–2009) menegaskan bahwa cinta bukan hanya tentang saling mencintai, tetapi juga mengakui bahwa Kamu dicintai. Hanya ketika Kamu merasa dicintai, orang lain dapat merasakan hal yang sama.

6. 'Kamu bisa menjalani kehidupan yang tidak berarti selama bertahun-tahun dan kemudian tiba-tiba menuangkan hidup Kamu ke dalamnya pada satu titik.'

Pepatah keenam adalah pepatah dari penulis terkenal Irlandia Oscar Wilde (1854-1900). Pepatah ini memiliki makna bahwa hidup dapat berubah dalam sekejap, dan Kamu bebas untuk mengharapkan kehidupan yang lebih baik.
Waktu terbaik yang diberikan kepada kita adalah sekarang. Karena hanya ada satu cara untuk pergi dan tujuannya tidak diketahui.
Baca Juga: 10 Kata yang Membuat Hidupmu Lebih Baik

7. 'Cara terbaik untuk menyingkirkan godaan adalah dengan jatuh hati padanya.'

Kutipan Oscar Wilde lainnya menunjukkan bahwa godaan adalah musuh dari bersikap bijaksana. Dengan membenamkan diri dalam hal yang Kamu inginkan dan menikmati diri sendiri, Kamu dapat menghindari kecemasan karena tidak memiliki apa yang Kamu inginkan.

8. 'Kecantikan bukan tentang terlihat, tapi tentang cara melihat.'

Albert Einstein (1879-1955), seorang ilmuwan terkenal Jerman, mengatakan bahwa kecantikan diciptakan untuk menarik perhatian. Manfaatkan sepenuhnya keindahan yang diciptakan untuk dinikmati dan disyukuri.

9. 'Sikap yang lemah berarti kepribadian yang lemah.'

Kutipan lain dari Albert Einstein ini bermakna bahwa cahaya mudah padam ketika Kamu kehilangan niat dan motivasi.

10. 'Kamu dapat melakukan apa saja, tetapi Kamu tidak dapat melakukan semuanya.'

pemikir berpengaruh dari Amerika David Allen

Menurut pemikir berpengaruh dari Amerika David Allen, orang memiliki batas, jadi Kamu harus menetapkan tujuan dan fokus untuk mencapainya satu per satu. Keserakahan untuk melakukan semuanya sekaligus adalah jalan pintas menuju kegagalan.

Baca Juga: 15 Kata Bijak yang Merubah Hidup

11. 'Sempurna tidak dicapai ketika tidak ada lagi yang ditambahkan, tetapi ketika tidak ada lagi yang bisa diambil.'

Pepatah ini diciptakan oleh penulis dan penerbang Prancis Antoine de Saint-Exupéry (1900-1944). Saint-Exupéry, penulis 'The Little Prince', mengatakan bahwa sempurna adalah ketika Kamu hidup tanpa pernah melupakan nilai-nilai spiritual Kamu yang berharga.

12. 'Jika Kamu menertawakan kesalahan Kamu sendiri, Kamu bisa berumur panjang, dan jika Kamu menertawakan kesalahan orang lain, Kamu bisa berumur pendek.'

Cullen Hightower (1923–2008), seorang politisi Amerika, mengatakan bahwa melakukan ejekan dan penghinaan sama dengan mengarahkan senjata kepada diri sendiri.
Menghormati orang lain, memahami diri sendiri dan tersenyum adalah suatu kebajikan.

13. 'Jika satu-satunya alat yang saya miliki adalah palu, saya tergoda untuk memperlakukan segala sesuatu di dunia seperti paku.'

Psikolog Amerika Abraham Maslow (1908-1970) mengatakan bahwa kurangnya visi dan ambisi berbahaya karena membatasi kemungkinan dan pengetahuan. Yang ideal adalah untuk mencapai kejelasan.

14. 'Selalu berhati-hatilah dengan apa yang Kamu pikirkan.'

Lao Tzu seorang filosof Cina terkenal

Lao Tzu, seorang filosof Cina terkenal, dia berkata waspadalah terhadap kata-kata yang menjadi tindakan, waspadalah terhadap tindakan yang menjadi kebiasaan, waspadalah terhadap kebiasaan yang membentuk karakter, dan kelolalah karakter yang menentukan nasib Kamu.

Kamu harus selalu berhati-hati dan penuh perhatian dalam hubungan Kamu. Untuk menghindari melakukan sesuatu yang akan Kamu sesali, Kamu harus bertindak dengan menghormati orang lain dan diri Kamu sendiri.

Baca Juga: 10 Kata Bijak Ini Mampu Mendongkrak Kualitas Hidup

15. 'Orang terkaya bukanlah orang yang memiliki banyak hal, tetapi orang yang paling sedikit membutuhkan sesuatu.'

Saya tidak tahu siapa yang mengatakannya, tetapi pepatah ini sangat betul. Sedikit kebutuhan maka sedikit beban. Ketika Kamu mengetahui bahwa banyak hal yang tidak dapat dibeli dengan uang, Kamu tidak akan merasa membutuhkan uang.

Itulah 15 pepatah bijak yang kami kumpulkan untuk membantu Kamu merenungi kehidupan sehari-hari. Semoga artikel ini bisa membuat Kamu semakin termotivasi dan terinspirasi dalam menjalani berbagai kesibukanmu.

Posting Komentar

© Kilas Pemuda. All rights reserved. Developed by Jago Desain