Butuh jasa penulisan artikel dan digital marketing? Klik disini

Era Baru Karya Media Startup Kreatif Pemuda Aceh

Startup Aceh yang kini sedang growing up adalah Karya Media. Startup yang lahir dari kreativitas para anak muda Aceh ini sedang memasuki era baru.
Era Baru Karya Media Startup Kreatif Pemuda Aceh
Teuku Rizza Muly, Founder Karya Media (kanan) resmi menggaet Teuku Kamaruzzaman alias Ampon Man sebagai investor.

Perkembangan Startup di Aceh kian hari semakin berkembang pesat, berbagai sektor industri kini sudah terjamah oleh startup kreatif anak muda bangsa. Mulai dari startup media, digital, wisata, kuliner, finansial, properti, dan lain lain.

Salah satu Startup Aceh yang kini sedang growing up adalah Karya Media. Startup yang lahir dari kreativitas para anak muda Aceh ini sedang memasuki era baru.

Sejarah Karya Media

Karya Media merupakkan Startup Media Kreatif yang di gagas sekelompok anak muda yang memiliki keahlian di bidang Digital Service. Ide lahirnya bisnis ini bermula dari kepekaan terhadap industri digital yang kian berkembang di Indonesia. Fenomena ini kemudian membuat mereka memberanikan diri untuk mencoba ikut andil di dalamnya.

Sebagai Startup yang bertumbuh kembang dari ujung barat Indonesia yaitu Aceh, membuat tim Karya Media semakin terpacu untuk bergerak dengan semangat #TumbuhMenumbuhkan Mengingat banyak ruang kosong pada bidang Digital Creative yang harus di isi oleh kawula muda dengan segenap ide-idenya.

Teuku Rizza Muly yang merupakan Founder Karya Media menyebutkan bahwa anak muda harus memiliki andil dan tanggung jawab dalam mengembangkan Startup di daerahnya masing-masing.

“ Sebagai Founder Karya Media, Saya bersama teman-teman punya pandangan bahwa anak muda harus merasa memiliki tanggung jawab dalam memajukan Startup dari daerah sendiri yaitu Aceh. Apalagi banyak ruang yang masih kosong yang semestinya diisi dengan ide-ide membangun dari para pemuda,” tutur Riza.

Era Baru Karya Media

Tantangan pengembangan Karya Media sebagai perusahaan rintisan membutuhkan dukungan nyata yang lebih besar. Para anak muda yang bekerja di Karya Media kemudian memutar otak untuk mencari jalan keluar terkait permasalahan ini, hingga akhirnya bertemu dan meyakinkan salah satu tokoh Aceh bernama Teuku Kamaruzzaman (Ampon Man) untuk menjadi sosok Angel Investor bagi Karya Media.

Alasan utama Ampon Man tertarik menjadi Angel Investor di Karya Media karena keinginannya yang kuat untuk mendukung anak muda dalam berkarya. Apalagi dengan pertimbangan bahwa terdapat potensi besar di bidang digital dan bisa memiliki manfaat bagi Aceh kedepannya.

“Menurut Saya Karya Media adalah gerakan positif dari anak muda Aceh yang peduli terhadap kemajuan daerahnya. Niat baik ini harus kita dukung dengan sungguh-sungguh. Karena bidang digital ini jelas memiliki potensi dan manfaat besar untuk kemajuan Aceh kedepannya,” Ungkap Ampon Man.

Angel Investor Karya Media

Nama Ampon Man sangat familiar di masyarakat Aceh sebagai sosok yang menaruh kepedulian yang nyata terhadap perkembangan daerahnya. Sebagai tokoh Aceh, ia pernah menjadi juru runding Gerakan Aceh Merdeka, Sekertaris Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) Aceh Nias, dan Vice Director Konsorsium Aceh Baru.

Selain sebagai tokoh yang dihormati di Aceh, Ampon Man juga telah mendirikan Firma Hukum yang bergerak di bidang jasa hukum khususnya pada bidang bisnis, korporasi, dan pemerintahan di Aceh.

Dengan bergabungnya Ampon Man sebagai komisaris Karya Media, hal ini menjadi bukti adanya sinergitas untuk menyiapkan agenda kemajuan Aceh di masa yang akan datang khususnya dalam industri kreatif.

Posting Komentar

© Kilas Pemuda. All rights reserved. Developed by Jago Desain