Butuh jasa penulisan artikel dan digital marketing? Klik disini

Biografi Inspiratif Tanboy Kun – Raja Mukbang Indonesia

Hobi makan Tanboy Kun sejak kecil membuatnya sukses menjadi YouTuber Food Vlogger nomor 1 di Indonesia dan dijuluki sebagai raja mukbang Indonesia.
Biografi Inspiratif Tanboy Kun

Tanboy Kun memiliki nama asli Bara Ilham Bakti Perkasa. Maka jangan heran jika sahabat dekat sering memanggilnya dengan nama panggilan Bara.

Tanboy Kun jadi dikenal banyak orang berkat konten Mukbang di channel YouTube-nya. Sampai saat ini dia sudah mengupload 547 video dengan jumlah subcriber 15,7 juta orang, ini merupakan angka pelanggan YouTube yang cukup besar untuk channel Food Vlogger.

Latar Belakang

Tanboy Kun alias Bara Ilham Bakti Perkasa lahir pada 18 November 1993 di Padang, Sumatera Barat, Indonesia.

Tanboy Kun lahir dan besar dalam keluarga yang memang suka makan dan mencintai kuliner. Bahkan sedari kecil Tanboy Kun sudah sering dicap ‘rakus’ karena makan terlalu banyak. Makanan kesukaannya ketika kecil adalah nasi padang yang dikenal punya porsi besar.

Tanboy Kun juga dikenal sebagai YouTuber yang tidak mau mempublikasikan perihal keluarganya. Sampai saat ini tidak ada yang mengetahui siapa ayah dan ibu kandung Tanboy Kun, begitu juga dengan saudara kandungnya.

Tanboy Kun hanya baru berani mempublikasikan keluarga intinya, yakni sang istri Anasiha Putri Sakina dan anaknya yang bernama Khaira.

Pendidikan

Pekerjaan Tanboy Kun sebagai YouTuber kuliner memang sedikit melenceng dengan pendidikannya. Meskipun pekerjaan Tanboy Kun kini hanya makan-makan, namun ternyata dia adalah lulusan Akuntansi dari Universitas Gunadarma.

Tanboy Kun menyelesaikan kuliahnya dengan baik sehingga dia berhak mendapatkan gelas Sarjana Ekonomi (S.E) dari Universitas Gunadarma pada tahun 2016.

Sebelum kuliah di Universitas Gunadarma, Tanboy Kun merupakan lulusan dari SMA Negeri 10 Padang.

Hobi Makan

Tanboy Kun kecil sangat menyukai makanan dan dia juga tidak milih-milih dalam memakan makanan. Walaupun dia menyukai makanan bercita rasa pedas, tetapi dia selalu lahap dalam memakan makanan yang diberikan kepadanya.

Kebiasaan waktu dia kecil ini sedikit banyaknya mempengaruhi karirnya sebagai Food Vlogger Indonesia yang makan segalanya.

Dia juga tidak peduli dengan anggapan orang yang menyebutnya rakus, karena menurut Tanboy Kun hobinya yang terlihat rakus itu membawa berkah rezeki baginya.

Menjadi YouTuber

Tanboy Kun Menjadi YouTuber

Tanboy Kun mulai gabung dengan YouTube pada 27 Oktober 2016.

Video YouTube pertama Tanboy Kun berjudul GOKIL !! 2,5 KG NASI PADANG CHALLENGE diupload lima tahun yang lulu dan telah ditonton 2,2 juta viewers.

Saat ini jumlah video di channel YouTube Tanboy Kun berjumlah 547 video dan akan terus bertambah. Pasalnya Tanboy Kun sangat update dalam mengupload video makan terbaru di channelnya.

Setiap konten baru yang Tanboy Kun upload sukses ditonton jutaan orang, kepopulerannya juga dapat dilihat dari jumlah subcribernya yang mencapai 15,7 juta orang sampai saat ini.

Prestasi

Pada tahun 2021 lalu Tanboy Kun mendapatkan penghargaan sebagai Content Creator Kuliner Terfavorit di ajang Video Content Creator Awards 2021.

Tanboy Kun juga mengoleksi berbagai prestasi makan cepat yang membuatnya keluar sebagai juara, berikut sejumlah rekor makan cepat Tanboy Kun: Mie goreng 1 porsi dalam 6 detik, Indomie goreng 6 porsi dalam 2 menit, Kerak Telor 1 porsi dalam 42 detik, Nasi Padang 1 porsi dalam 38 detik, Indomie 10 porsi dalam 4 menit.

Suka Berolahraga

Makanan yang dimakan Tanboy Kun bukanlah jumlah yang normal, dia memakan makanan dengan porsi yang kadang bahkan tidak masuk akal.

Namun demekian dia tetap memiliki tubuh yang segar dan kekar, sangat ideal. Hal ini membuat dia tampil dengan sempurna di konten makan miliknya.

Rahasia Tamboy Kun memiliki tubuh yang begitu ateletis meskipun makan dalam jumlah banyak dikarenakan rutinitasnya dalam berolahraga.

Olahraga dan nge-gym adalah kunci Tamboy Kun selalu tampil keren dan prima di setiap video makannya.

Kehidupan Rumah Tangga

12 Desember 2018 Tanboy Kun resmi menikah dengan Anasiha Putri Sakina yang juga berasal dari Padang, dan kini mereka sudah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Khaira.

Kehidupan Rumah Tangga Tanboy Kun

Anasiha Putri Sakina memiliki hobi makan sama halnya dengan Tanboy Kun, selain itu Anasiha juga memiliki bisnis pakaian yang sukses dia produksi sendiri. Anasiha juga sangat terkenal di Aplikasi TikTok sebagai TikToker cantik dan sering fyp.

Khaira anak Tanboy Kun kini sudah memasuki usia 2 tahunan, dia tumbuh cantik dan imut.

Beberapa Fakta Menarik Tentang Tanboy Kun

  • Tanboy Kun memiliki nama asli Bara Ilham Bakti Perkasa.
  • Tanboy Kun lahir di padang 18 November 1993.
  • Tanboy Kun hobi makan sejak kecil bersama keluarga.
  • Tanboy Kun sangat menyukai Nasi Padang.
  • Tanboy Kun adalah seorang Sarjana Ekonomi dari Universitas Gunadarma.
  • Tanboy Kun sering dibilang rakus sebelum jadi YouTuber.
  • Tanboy Kun membuat YouTube pada 27 Oktober 2016.
  • Tanboy Kun menjadi Food Vlogger dengan jumlah subcriber terbanyak.
  • Tanboy Kun sering juara lomba makan cepat.
  • Tanboy Kun memiliki istri bernama Anasiha Putri Sakina.
  • Tanboy Kun menikah pada 12 Desember 2018.
  • Tanboy Kun memiliki anak perempuan pertama bernama Khaira.
  • Tanboy Kun sering membatu bisnis pakaian istrinya untuk diantar ke jasa pengiriman.
Bagaimana, apakah rekan muda terinspirasi dengan kisah sukses Tanboy Kun?

Posting Komentar

© Kilas Pemuda. All rights reserved. Developed by Jago Desain