Butuh jasa penulisan artikel dan digital marketing? Klik disini

Biografi Inspiratif Tissa Biani – Artis Muda Berprestasi

Tissa Biani pernah menjadi korban bullying sebelum jadi artis muda inspiratif yang penuh prestasi seperti sekarang ini.
Biografi Inspiratif Tissa Biani
Artis Muda Berprestasi Tissa Biani Foto 2012 dan 2022

Tissa Biani memiliki nama lahir Tissa Biani Azzahra. Lahir di Jakarta, 24 Juli 2002 dari pasangan suami istri Bobby Begjo Warasno dan Dian Estining Adhi.

Tissa Biani mulai dikenal banyak orang lewat film Tanah Surga... Katanya tahun 2012. Pada film debutnya ini dia berperan sebagai Salina, saat itu umurnya masih 10 tahun.

Latar Belakang

Tissa Biani lahir pada 24 Juli 2002 di Ibukota Indonesia, Jakarta.

Tissa Biani lahir dan besar dalam keluarga muslim yang sederhana. Keluarganya tidak ada yang memiliki latar belakang sebagai artis maupun bintang hiburan. Orangtua Tissa Biani bekerja sebagai wiraswasta. Tissa Biani memiliki adik perempuan kandung bernama Alita Biani.

Sejak kecil Tissa Biani sangat dekat dengan keluarganya, bahkan dia sering terlihat bermanja ria dengan sang ibunda. Maka tidak heran jika Tissa Biani sering memberikan kejutan-kejutan hadiah untuk ibu kandungnya yang suka berhijab tersebut.

Keluarga Tissa Biani selalu tampil harmonis disetiap momen yang dibagikan di media sosial mereka.

Riwayat Pendidikan

Tissa Biani pernah belajar homeschooling di Amarvi School sampai lulus SMA paket C di jurusan IPS.

Kini, Tissa Biani melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di London School of Public Relations.

Kesibukannya sebagai publik figur tidak membuat Tissa Biani melupakan pendidikannya. Bagi Tissa Biani pendidikan adalah hal yang penting untuk mengupgrade diri dalam menunjang karirnya sebagai seorang artis.

Pernah Jadi Korban Bullying

Alasan utama Tissa Biani bersekolah dengan metode homeschooling adalah karena Tissa Biani pernah menjadi korban bullying saat masih sekolah dasar.

Perundungan yang dialami Tissa Biani mulai terjadi saat dirinya memasuki dunia keartisan. Karena tidak tahan dengan kelakuan lingkungan sekolahnya saat itu, keluarga Tissa Biani memutuskan untuk menjalani sekolah dengan cara homeschooling.

Tahun 2020, Tissa Biani resmi lulus SMA paket C dengan metode sekolah homeschooling yang ia jalani dari semenjak keluar dari sekolah dasaranya yang dulu.

Hobi Main Musik

Tissa Biani memiliki darah seni yang sudah berdarah daging. Tidak hanya memiliki bakat akting yang membuat penonton memukau, ternyata Tissa Biani juga lihai bermain musik. Salah satu alat musik yang disukainya adalah gitar.

Keahliah Tissa Biani bermain gitar berbanding lurus dengan suaranya yang merdu. Tissa Biani sering menunjukan hobi dan bakat musiknya di channel YouTube pribadi.

2019 silam ia pernah berduet dengan band Element Reunion menyanyikan lagu Cinta Tak Bersyarat. Dan pada tahun 2021 Tissa Biani membuat singel pertamanya berjudul Bahagia Bersama Kamu.

Menulis Buku

Kamu yang Berhak Bahagia adalah judul buku yang ditulis oleh Tissa Biani. Ia sudah gemar menulis sejak remaja, dimulai dari buku diary-nya sendiri.

Keahlian Tissa Biani dalam menulis adalah bentuk kreativitas yang ada dalam dirinya, maka tidak heran jika Tissa Biani menjadi salah satu artis muda yang memiliki kemampuan mempuni dalam dunia seni.

Kemampuan dan keahlian Tissa Biani dalam mempelajari dan mendalami dunia seni membuat dirinya banyak mendapat penghargaan di usianya yang masih sangat muda.

Prestasi Tissa Biani

Keuletan Tissa Biani dalam mengasah kemampuan seni akting mengantarkan dirinya sebagai artis muda yang memiliki beragam prestasi.

Tahun 2014, Tissa Biani menerima penghargaan spesial Piala Citra khusus untuk Anak-Anak berkat perannya dalam film 3 Nafas Likas.

Setahun kemudian, Tissa Biani menjadi artis cilik terfavorit lewat penghargaan Indonesian Movie Awards tahun 2015.

Menyukai Panahan

Menjadi artis yang selalu tampil energik dan menawan menjadi sebuah keharusan bagi seorang Tissa Biani, maka dari itu dirinya sebisa mungkin melakukan olahraga yang menyehatkan tubuh dan pikiran.

Olahraga yang sangat disukai oleh Tissa Biani adalah olahraga panahan, olahraga yang membutuhkan kekuatan, stabilitas, dan fokus ini sangat disukainya.

Panahan juga merupakan olahraga yang dianjurkan dalam Islam, hal ini membuat Tissa Biani semakin menyukai olahraga yang elegan ini.

Terjun ke Dunia YouTube

Update video terakhir Tissa Biani di channel YouTubenya adalah 7 bulan yang lalu, hal ini dikarekan dirinya sedang sibuk mengerjakan film KKN di Desa Penari.

Tissa Biani pertama kali terjun ke YouTube pada 21 Agustus 2014 dengan nama channel Tissa Biani Azzahra.

Channel ini dibuat Tissa Biani untuk menyalurkan hobi musiknya. Vidio pertama yang dia upload adalah cover lagu One Direction – What Makes You Beautiful bersama Gilang Dirga.

Kehidupan Asmara Tissa Biani

Tissa Biani memiliki hubungan serius dengan anak bungsu Ahmad Ramadhani yaitu Abdul Qadir Jaelani (Dul Jaelani).

Tissa Biani dan Dul Jaelani selalu terlihat romantis di depan publik, dan keduanya sudah berkomitmen untuk membawa hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius.

Tissa Biani dan Dul Jaelani juga sudah memperkenalkan diri dengan orang tua mereka masing-masing.

Beberapa Fakta Menarik Tentang Tissa Biani

  • Tissa Biani memiliki nama lengkap Tissa Biani Azzahra.
  • Tissa Biani lahir di Jakarta tanggal 24 Juli 2002.
  • Tissa Biani lahir dan besar dari keluarga muslim.
  • Tissa Biani menyelesaikan sekolah SD, SMP, SMA secara homeschooling.
  • Tissa Biani pernah pernah jadi korban bullying.
  • Tissa Biani lihai bermain gitar dan pandai bernyanyi.
  • Tissa Biani pernah menulis buku berjudul Kamu yang Berhak Bahagia.
  • Tissa Biani pernah mendapatkan Piala Citra dan penghargaan Indonesian Movie Awards.
  • Tissa Biani menyukai olahraga panahan.
  • Tissa Biani berpacaran dengan Dul Jaelani.
Bagaimana, apakah rekan muda terinspirasi dengan kisah sukses Tissa Biani?

Posting Komentar

© Kilas Pemuda. All rights reserved. Developed by Jago Desain