-->

26 Cara Mengajak Orang Masuk Komunitas

26 Cara Mengajak Orang Masuk Komunitas
Cara Mengajak Orang Masuk Komunitas / Organisasi
Tantangan terbesar bagi kebanyakan orang dalam membangun sebuah komunitas adalah mendapatkan anggota yang banyak untuk bergabung dalam komunitas yang dirintis. Terkadang masalahnya adalah kurangnya waktu, namun terkadang karena kurangnya pengetahuan.

Dengan anggapan tersebut, Kilas Pemuda sudah mengumpulkan ide-ide terbaik untuk mengembangkan keanggotaan komunitas yang sedang membangun. Kami harap ini membantu:
  1. Gunakan taktik dasar untuk mengembangkan komunitas Rekan muda. Ada hal-hal mendasar yang harus Rekan muda gunakan untuk mengembangkan komunitas Rekan muda. Pastikan Rekan muda melakukan ini.
  2. Buat undangan untuk anggota baru. Ada hal-hal sederhana yang harus dilakukan untuk mengundang orang bergabung dengan komunitas Rekan muda. Pastikan Rekan muda tahu apa hal itu. Ada beberapa cara efektif untuk mengundang anggota baru dan meningkatkan tingkat keberhasilan undangan Rekan muda .
  3. Motivasi anggota untuk mengajak anggota baru lainnya. Setiap anggota adalah pintu gerbang ke puluhan anggota baru. Minta anggota untuk mengundang teman-teman mereka. Kembangkan tugas-tugas ego-sentris yang mendorong setiap anggota untuk menyebarkan berita.
  4. Buat area unik dalam komunitas. Jika Rekan muda ingin seseorang bergabung dengan komunitas, atau sekelompok orang, buatlah tempat hanya untuk mereka di dalam komunitas. Rekan muda bahkan dapat menempatkan mereka sebagai penanggung jawab. Mereka akan sulit untuk menolak.
  5. Rencanakan kegiatan yang merangsang keakraban. Mengapa tidak membuat ebook, yang mengumpulkan keahlian terbaik dari anggota. Beri anggota kode yang memungkinkan teman mereka mengunduhnya secara gratis. Ini dikenal sebagai taktik permainan sekolah dan ada beberapa contoh yang bagus.
  6. Bicara tentang orang yang disukai. Tidak ada yang bisa menolak untuk dibicarakan (tentu dibicarakan dalam hal positif ya). Rekan muda bisa membuat percakapan tentang satu orang atau sekelompok orang, lalu mengirimi mereka email dan memberi tahu mereka di mana mereka sedang dibahas.
  7. Ajak orang untuk berbicara tentang pekerjaan. Semua orang menginginkan saran pekerjaan sekarang. Buat daftar atau 'rumus rumor' tentang pekerjaan yang tersedia atau prospektif di industri (serta tempat terbaik untuk bekerja) dan Rekan muda akan segera menemukan banyak pengunjung baru.
  8. Buat tempat untuk pendatang baru. Komunitas Rekan muda tidak hanya ditempati oleh orang-orang yang fanatik. Rekan muda mungkin memiliki banyak pendatang baru yang gugup. Buat tempat yang ramah untuk mereka, coba lakukan beberapa panduan sederhana dan saran dari para profesional.
  9. Beri anggota 1 undangan per bulan untuk digunakan. Perketat komunitas Rekan muda dan hanya izinkan anggota mengundang 1 orang per bulan. Jika mereka tidak menggunakannya, mereka kehilangannya untuk bulan depan. Jika ini berhasil, pertumbuhannya bisa 100% per bulan.
  10. Lakukan pratinjau dan tinjau acara. Pastikan Rekan muda menulis tentang peristiwa yang relevan. Ambil pendekatan olahraga untuk itu. Wawancarai orang-orang yang relevan tentang apa yang mereka harapkan, buat orang-orang membuat prediksi, (baik yang menyenangkan maupun yang serius), membuat pertemuan dan memberikan penghargaan secara resmi.
  11. Manfaatkan media. Media membutuhkan laporan berita yang ditulis dengan baik. Buat cerita kepada mereka. Menulis tentang studi kasus di industri. Kenali para jurnalis yang sesuai dengan tujuan komunitas rekan muda, kemudian ajak dia bergabung atau sekedar membuat berita saja.
  12. Tahu di mana menemukan anggota potensial. Tahu di mana menemukan anggota yang relevan. Rekan muda dapat menemukannya di Twitter, Facebook, LinkedIn, blog, komentar, tim layanan pelanggan Rekan muda, ulasan buku, daftar konferensi, dll.
  13. Menyelesaikan masalah besar. Ketika sesuatu yang besar muncul dalam topik komunitas Rekan muda, lompati semuanya. Mulai petisi. Advokasi untuk / melawan penyebabnya. Menjadi pusat informasi dan analisis terbaru – spekulasi peristiwa.
  14. Layanan Pelanggan untuk Permintaan Maaf. Setiap orang yang mengeluh tentang produk Rekan muda menerima undangan gratis ke komunitas. Buat mereka bergabung atau mendapatkanya dengan gratis.
  15. Pinjam dari komunitas terkait. Komunitas bukanlah permainan zero sum. Rekan muda dapat menjadi anggota beberapa sekaligus. Pinjam anggota dari komunitas yang terkait dengan Rekan muda, tetapi bersikap baiklah .
  16. Berburu anggota terbaik. Berhentilah menunggu anggota untuk bergabung dan secara proaktif mencari mereka. Pergi untuk orang yang Rekan muda pikir mungkin secara khusus menambah nilai komunitas Rekan muda. Kirim 5 undangan sehari.
  17. Beritahu karyawan Rekan muda untuk bergabung. Mengapa karyawan Rekan muda tidak ingin berbicara dengan penggemar mereka? Pastikan mereka melakukannya, ada beberapa cara hebat untuk membuat karyawan terlibat dalam komunitas Rekan muda .
  18. Melayani pesaing Rekan muda. Jika pesaing Rekan muda tidak memiliki ruang untuk komunitasnya, buatlah tempat bagi penggunanya untuk berbicara satu sama lain.
  19. Undangan gratis dengan setiap pembelian. Sertakan undangan gratis ke komunitas Rekan muda dengan setiap pembelian. Hal-hal yang cukup sederhana.
  20. Jangan batasi keanggotaan ke situs web. Melampaui situs web dan menargetkan orang untuk menjadi bagian dari komunitas Rekan muda yang lebih luas melalui Facebook, LinkedIn, atau bisa dengan menggunakan tagar Twitter sesekali.
  21. Tulis laporan gratis. Gunakan saran terbaik dari komunitas Rekan muda untuk membuat laporan gratis. Jangan paksa orang bergabung untuk menerimanya, tetapi gunakan itu sebagai alat promosi untuk menyebar seperti api dan merangsang ribuan diskusi.
  22. Menjawab segala pertanyaan. Orang-orang mungkin mengajukan pertanyaan tentang topik Rekan muda di suatu tempat di web. Temukan di mana pertanyaan itu berada, jawab dan sertakan undangan untuk info lebih lanjut.
  23. Perkenalkan hashtag komunitas. Hashtag adalah alat promosi yang hebat. Pastikan komunitas Rekan muda memilikinya . Setiap kali digunakan, komunitas Rekan muda dipromosikan menjadi ratusan orang.
  24. Bermitra dengan organisasi besar. Asosiasi, bisnis, atau outlet media yang terkait topik Rekan muda namun tidak memiliki komunitas sendiri. Tawarkan mereka kemitraan, mereka dapat memberi anggota mereka sebuah komunitas tanpa usaha yang perlu mereka untuk mendapatkan ribuan anggota baru.
  25. Adakan kompetisi. Jangan mengadakan kompetisi antar anggota yang ada, tetapi melawan komunitas atau kelompok lain . Hal ini bisa menarik lebih banyak perhatian anggota baru terhadap komunitas rekan muda.
  26. Berikan setiap anggota lencana. Ini merupakan ide klasik yang cemerlang. Berikan setiap anggota lencana untuk ditampilkan di profil mereka di tempat lain (contohnya di baju khusus komunitas).
Semoga cara ini bisa membantu. Pastikan untuk menambahkan ide Rekan muda sendiri ke dalam mempraktekkannya.