20+ Hal yang Perlu Diingat Sebelum Memulai Bisnis

20+ Hal yang Perlu Diingat Sebelum Memulai Bisnis

1. Kamu harus memikirkan produk & pelanggan terlebih dahulu. Jangan pernah meninggalkan pekerjaan Kamu jika Kamu tidak memiliki keduanya. Jika harus memilih di antara keduanya, tentu pelanggan yang diprioritaskan.

2.Tidak perlu merancang terlalu jauh ke masa depan. Konsumen tidak pernah bertindak sebagaimana dimaksud. Akan ada beberapa keadaan yang akan berubah setiap waktunya.

3.Pasar selalu benar dan konsumen selalu benar. Jackpot ditentukan oleh pasar dan konsumen, bukan oleh Kamu sendiri. Jika menjual lebih dari yang Kamu pikirkan, itu bisnis yang tepat.

4.Bagaimanapun, bisnis adalah jawaban yang tepat bagi mereka yang ingin menghasilkan banyak uang. Bahkan diantara konsultan proyek dan presiden, pendapatan seorang pebisnis handal lebih menggiurkan.

5.Sekarang siapa pun dapat menemukan harga terendah dengan satu pencarian. Solusinya sederhana. Entah itu yang termurah, atau kualitas terbaik, atau tidak ada yang menjualnya kecuali Kamu, atau punya banyak teman. Jika ini tidak terjadi, krisis akan segera datang pada bisnismu.

6.Pentingnya riset pasar dan analisis pelanggan sebelum serius menjalani bisnis. Analisis proaktif menyeluruh akan memotong biaya produk yang tidak masuk akal yang bisa menurunkan kemungkinan kegagalan. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak melakukan riset.

7.Sukses dalam bisnis itu sederhana. Kamu hanya perlu menemukan apa yang disukai pelanggan Kamu dan menyediakannya. Tapi tidak mudah untuk memberikan jawabannya. Pada akhirnya, Kamu dan karyawan Kamu harus mencari tahu.

8.Loyalitas terserah pemilik untuk menciptakannya, tetapi beberapa karyawan berterima kasih dan tetap setia kepada perusahaan bahkan dalam kondisi buruk. Masalahnya, jika kompensasi tidak dijamin, bahkan karyawan akan kelelahan dan akan kehilangan loyalitas.

9.Seorang master sejati tidak berada di dunia online atau maya. Hanya ada di lapangan. Jika Kamu ingin sukses, Kamu harus terjun ke lapangan terlebih dahulu untuk menemukan mastermu.

10.Karyawan ingin berinvestasi dalam diri mereka sendiri dan memelihara mereka seperti yang dilakukan manajer ketika mereka menanam bunga, tetapi sayangnya, pandangan dari sebagian besar manajer adalah bahwa karyawan = biaya atau beban.

11.Jangan tertipu oleh jebakan rasa malu. Penjualan tidak masalah. Keuntungan itu penting. Jauh lebih baik memiliki 500 juta dalam penjualan dan 100 juta dalam laba operasi daripada -100 miliar dalam laba operasi dengan 1 triliun dalam penjualan.

12.Keluhan pelanggan adalah nasib perusahaan mana pun. Kecuali CEO memiliki 10 tubuh, dia tidak dapat mengendalikan pikiran pelayanan semua karyawan. Pertanyaannya adalah seberapa cepat bisa menawarkan alternatif ketika keluhan terjadi.

13.Konsep pengiriman nyaman bahkan di industri jasa. Dengan kata lain, jika sebuah perusahaan memiliki solusi tetapi tidak ada lalu lintas, ia dapat bermitra dengan perusahaan yang memiliki lalu lintas tetapi tidak ada solusi. Dalam kasus saya, daripada langsung menjual produk travel dengan banyak keluhan (tanpa visi), saya mencoba bentuk penyediaan solusi konsultasi seperti tiket pesawat/hotel ke masing-masing perusahaan (website, aplikasi, dll), dan ternyata lumayan bagus.

14.Dalam hal produksi barang, peningkatan kualitas lebih diutamakan daripada pemasaran, tetapi bisnis jasa bertipe distribusi seperti bisnis perjalanan memiliki kualitas yang sama, sehingga tepat untuk fokus pada bisnis pemasaran atau afiliasi yang dapat meningkatkan traffic.

15.Yang terbaik adalah tidak pernah membuat musuh dengan mengabaikan lawan Kamu. Orang tidak tahu kapan, di mana, dalam bentuk apa mereka akan bertemu lagi. Jika Kamu berpikir bahwa setiap orang tiga kali lebih pintar dari Kamu, situasi Kamu akan teratasi.

16.Sangat sulit untuk menjadi sukses dengan ide saja. Dengan kata lain, ide-ide bagus berlimpah. 99% keberhasilan tergantung pada kemampuan mengeksekusi ide, motivasi, dan daya tahan.

17.Pengusaha selalu kesepian. Karena ada banyak waktu ketika Kamu tidak dapat memutuskan ke mana harus pergi. Jadi keberuntungan memainkan peran besar, atau bisa dikatakan hampir mutlak.

18.Pemasaran online sangat kuat dari yang Kamu kira. Di era booming merek saat ini, satu-satunya metode pemasaran yang dapat dihasilkan oleh perusahaan kecil dengan banyak kinerja untuk investasinya adalah online.

19.Jangan pernah terburu-buru. Tidak ada yang berhasil dengan tergesa-gesa. Memikirkan strategi dan bergerak dengan hati-hati seratus kali lebih produktif daripada terburu-buru.

20.Bisnis bukanlah keterampilan menghasilkan uang. Ini adalah keterampilan yang menggunakan orang. Bagaimana kita merekrut dan memanfaatkan bakat menentukan keberhasilan atau kegagalan kita. Bagian terpenting dari pekerjaan seorang manajer adalah mengalokasikan dan memelihara tenaga kerja.

21.Hidupmu tidak selama yang kamu pikirkan. Daripada mencoba menghasilkan uang, ada baiknya juga untuk berpikir bahwa kita sedang menciptakan lapangan kerja dan membuat sebuah perusahaan yang dapat diturunkan ke generasi mendatang.

Posting Komentar untuk "20+ Hal yang Perlu Diingat Sebelum Memulai Bisnis"