Butuh jasa penulisan artikel dan digital marketing? Klik disini

Biografi Inspiratif Jerome Polin (Nihongo Mantappu)

Jerome Polin terkenal berkat keahliannya mengajarkan bahasa jepang dan matematika di YouTube. Ia menjadi pemuda inspiratif yang memiliki banyak karya.
Biografi Inspiratif Jerome Polin (Nihongo Mantappu)

Jerome Polin adalah seorang entrepreneur muda dan YouTuber terkenal.

Dia memiliki lebih dari 9,5 juta pelanggan di saluran YouTube-nya dengan nama Nihongo Mantappu.

Jerome Polin juga seorang pemuda yang ahli dalam matematika.

Latar Belakang

Jerome Polin lahir pada 2 Mei 1998 di Kota Jakarta, Indonesia.

Jerome Polin lahir dari keluarga yang menganut agama Kristen, yakni dari pasangan orang tuanya bernama Marojahan Sijabat (Ayah) dan Chrissie (Ibu).

Meskipun lahir di Jakarta, Jerome Polin tumbuh besar di Kota Surabaya.

Sejak kecil Jerome Polin memang anak laki-laki yang cerdas, maka tidak heran jika ia melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di luar negeri, yaitu Jepang.

Kecerdasan Jerome Polin jugalah yang membuat dia memulai karir YouTube dengan membagikan tips dan trik pendidikan khususnya pada bidang pelajaran matematika dan bahasa Jepang.

Keluarga

Keluarga Jerome Polin

Ayah Jerome Polin Marojahan Sijabat yang memiliki nama lengkap Marojahan Sintong Sijabat merupakan seorang Pendeta terkemuka, ia juga aktif di YouTube untuk memberikan motivasi pada generasi muda Kristen.

Ibu Jerome Polin Chrissie yang memiliki nama lengkap Chrissie Rahmeinsa merupakan seorang penggajar Bahasa Inggris. Ibu Jerome Polin adalah keturunan Tionghoa Indonesia.

Abang Jerome Polin Jehian Panangian Sijabat adalah seorang manager talent beberapa influencer ternama Indonesia. Ia juga menjabat sebagai President Director di Mantappu Corp.

Adik Jerome Polin Jesferrel Porman Sijabat adalah seorang pelajar berumur 15 tahun yang tidak kalah pintar dari Jerome Polin.

Riwayat Pendidikan

Riwayat Pendidikan Jerome Polin

Jerome Polin menamatkan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Intan Permata Hati Surabaya Barat, kemudian ia melanjutkan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Surabaya.

Mendapat banyak prestasi saat SMA Jerome Polin diberikan beasiswa Mitsui Bussan Scholarship untuk kuliah di Waseda University, Jepang. Ia tidak menyia-nyiakan beasiswa tersebut, buktinya Jerome Polin lulus dengan IPK 4.

Sukses mendapatkan gelar sarjana di Waseda University, kini Jerome Polin berhasrat ingin melanjutkan S2 di Amerika Serikat.

Ahli Matematika

Jerome Polin terkenal berkat keahliannya membagikan pelajaran matematika di saluran YouTubenya.

Wajar saja, sejak sekolah dasar ia sudah menyukai matematika. Saat SMA Jerome Polin sering mengikuti olimpiade matematika.

Saat kuliah di Waseda University Jerome Polin juga menekuni jurusan matematika terapan yang terkenal sebagai studi menantang dan sulit.

Berkarir Di YouTube

Jerome Polin Berkarir Di YouTube Nihongo Mantappu

Meskipun terkenal dengan keahlian matematika, namun sebenarnya Jerome Polin pertama kali terjun ke dunia YouTube dengan video belajar bahasa Jepang dengan judul MUDAH! BELAJAR HURUF HIRAGANA LENGKAP! Belajar Bahasa Jepang 1.

Jerome Polin bergabung dengan YouTube sejak 12 Desember 2017 dengan nama Nihongo Mantappu. Kini channel YouTubenya memiliki 9,55 juta subscriber dan sudah ditonton sebanyak 2.099.113.756 kali.

Memulai Bisnis

Jerome Polin Punya Bisnis Kuliner Menantea

Kecerdasan Jerome Polin tidak hanya dalam matematika dan bahasa Jepang. Ia juga liga lihai melihat peluang dan memanfaatkan ketenarannya untuk membuka bisnis kuliner.

April 2021, Jerome Polin memulai bisnisnya sendiri yang diberi nama Menantea. Ini merupakan bisnis minuman teh buah yang berhasil dia buat viral di jagat maya.

Selain bisnis kuliner, Jerome Polin bersama abangnya Jehian Panangian Sijabat membangun sebuah perusahaan talent management dengan nama Mantappu Corp.

Prestasi

  1. 2021 Jerome Polin masuk dalam majalah Forbes 30 Under 30 Asia karena dianggap sebagai pemuda yang punya pengaruh besar.
  2. 2020 Jerome Polin “Mantappu Jiwa” meraih penghargaan IKAPI Awards dalam kategori Rookie of The Years.
  3. 2016 Jerome Polin meraih beasiswa Mitsui Bussan. Beasiswa dari Mitsui & Co Ltd yang membuatnya kuliah di Waseda University, Jepang.
  4. Peringkat 14 Japanese Speech Contest, Suginami Association.
  5. Peringkat 3 Olimpiade Matematika Universitas Wijaya Kusuma.
  6. Peringkat 3 Olimpiade Tehnik Kimia Nasional, Universitas Widya Mandala.
  7. Peringkat 1 International Kangaroo Mathemathic Competition.
  8. Peringkat 1 Industrial Engineering Games ITS.
  9. Peringkat 1 Olimpiade Matematika Nasional, Universitas Negeri Malang.
  10. Peringkat 3 Olimpiade Matematika Nasional, Universitas Brawijaya.

Fakta Menarik Jerome Polin

  • Jerome Polin pandai bermain musik.
  • Jerome Polin merupakan anak seorang pendeta.
  • Jerome Polin keturunan batak dan tionghoa.
  • Jerome Polin menyelesaikan kuliah selama 4 tahun dengan IPK 4.
  • Jerome Polin ingin menjadi menteri pendidikan Indonesia.
Bagaimana, apakah rekan muda terinspirasi dengan kisah sukses Jerome Polin?

Posting Komentar

© Kilas Pemuda. All rights reserved. Developed by Jago Desain