Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Trik Naik Jabatan Super Cepat

11 trik naik jabatan super cepat

Naik jabatan atau mendapatkan promosi tentu merupakan impian setiap seorang pegawai. Manfaat utama dari kenaikan jabatan, yaitu Rekan Muda akan mendapatkan bayaran yang lebih besar dibanding pegawai lainnya. Dan juga mendapatkan posisi yang tinggi di tempat kerja, dapat membuat Rekan Muda semakin disegani oleh banyak orang.

Setelah berhasil memperlihatkan diri sebagai orang yang paling layak saat melamar pekerjaan, ternyata persaingan Rekan Muda belumlah selesai. Kalau dulu persaingan tersebut ditujukan untuk mendapatkan pekerjaan, maka saat ini persaingan Rekan Muda adalah untuk mendapatkan posisi yang terbaik di perusahaan tersebut.

Nah, pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana trik yang tepat untuk meyakinkan kepada atasan, bahwa kita layak mendapatkan promosi untuk naik jabatan.

1. Rajinlah datang lebih awal waktu bekerja


rajinlah datang lebih awal waktu bekerja

Hadir di kantor lebih awal dari waktu yang ditetapkan, bukan hanya berdampak positif untuk karier dan jabatan Rekan Muda, namun juga berefek positif pada pekerjaan yang Rekan Muda lakukan sehari-hari.

Dengan datang ke kantor lebih awal, otomatis Rekan Muda telah mempersiapkan segala persiapan yang harus di bawa ke kantor. Hal ini akan memberikan rasa nyaman pada saat menjalankan pekerjaan yang ditututkan kepada Rekan Muda.

Rekan Muda juga akan memberikan kesan yang sangat baik kepada atasan. Atasan tentunya sangat senang memiliki pegawai yang tepat waktu, rajin, disiplin, dan semangat dalam bekerja untuk memajukan perusahaannya, sehingga Rekan Muda memiliki kesempatan yang besar untuk naik jabatan.

2. Saingi rekan kerjamu dengan rutin mengasah keterampilan diri


saingi rekan kerjamu dengan rutin mengasah keterampilan diri

Jika Rekan Muda merasa sudah bisa menjadi pribadi yang tepat waktu, maka tugas selanjutnya adalah mengasah keterampilan yang dimiliki. Maka kebiasaan rajin dan disiplin yang anda miliki tadi tidak menjadi sesuatu yang sia-sia.

Sangat perlu mengasah keterampilan yang Rekan Muda miliki menjadi semakin baik lagi. Hal ini tentu bertujuan agar tugas yang diberikan kepada Rekan Muda, dapat menghasilkan yang terbaik bagi perusahaan.

Apabila keterampilan Rekan Muda sudah sangat bagus, dan atasan terlihat sangat puas akan hasil kerja Rekan Muda. Maka bukan tidak mungkin jika Rekan Muda diberikan kepercayaan untuk menduduki jabatan yang tinggi kedepanya.

3. Ubah penampilan menjadi lebih menarik dan rapi


ubah penampilan menjadi lebih menarik dan rapi

Meskipun manusia tidak bisa hanya dinilai dari penampilannya saja, namun orang yang berpenampilan kumal tentu akan lebih sering mendapat keraguan dari pada mereka yang peduli terhadap penampilannya.

Selain itu cobalah menggunakan pakaian yang sekiranya mampu mencerminkan karakter perusahaan Rekan Muda. Contohnya perusahaan tempat Rekan Muda bekerja merupakan pemroduksi batik, maka kemeja batik adalah pakaian yang tepat untuk dipakai. Hal ini semata-mata dilakukan untuk membuat sebuah perbedaan pada diri Rekan Muda, sehingga mampu menarik simpati dari rekan kerja bahkan atasan .

4. Tampilkan sifat seorang pemimpin


tampilkan sifat seorang pemimpin

Meskipun sekarang Rekan Muda belum memiliki posisi dan jabatan yang tinggi di perusahaan, bukan berarti Rekan Muda tidak perlu mempelajari bagaimana cara menjadi seorang pemimpin yang baik.

Bukan hanya sekedar itu saja, belajar menumbuhkan sifat kepemimpinan juga akan sangat berguna untuk segala aspek dalam kehidupan Rekan Muda. Maksudnya, jika Rekan Muda mulai tidak betah karena pengajuan naik jabatan Rekan Muda tidak kunjung di terima, Rekan Muda dapat keluar dari perusahaan tersebut dengan membawa sebuah skill yang luar biasa.

5. Punya konsistensi dalam bekerja


punya konsistensi dalam bekerja

Tentu Rekan Muda akan mempercayakan jabatan tinggi hanya kepada mereka yang bekerja secara serius dan tidak main-main bukan, seperti ada seorang pegawai yang hanya bekerja bila dilihat oleh atasannya. Atau seorang pegawai yang tidak bisa menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan padahal seharusnya menjadi tanggung jawabnya. Maka dari itu konsistenlah dalaam bekerja.

6. Berani berpendapat pada saat rapat


berani berpendapat pada saat rapat

Momen inilah yang seharusnya Rekan Muda pergunakan untuk menunjukkan kemampuan dan kepedulian terhadap masa depan perusahaan tempat Rekan Muda bekerja. Usahakanlah untuk memperhatikan dan ikut terlibat dalam rapat yang dilakukan.

Banyak orang akan memilih diam meskipun mereka memiliki ide cerdas untuk perusahaan, dan hal ini merupakan sebuah penghambat dalam karier kerja Rekan Muda. Terutama Bagi Rekan Muda yang menginginkan jabatan tinggi.

Maka beranilah memberikan pendapat, bukan hanya membuat Rekan Muda semakin dekat dengan jabatan yang di idam-idamkan. Namun juga sangat ampuh membuat Rekan Muda terlihat semakin pintar dan membuat Rekan Muda semakin di segani oleh sesama pegawai kantor lainya.

7. Sering membantu rekan kerja


sering membantu rekan kerja

Apabila Rekan Muda sering menolong sesama rekan pegawai, otomatis teman-teman Rekan Muda akan menaruh simpati dan kepercayaan lebih terhadap Rekan Muda. Sehingga bila suatu saat nanti Rekan Muda mendapatkan promosi jabatan, maka Rekan Muda tidak perlu pusing lagi untuk membangun kepercayaan dari orang lain. Serta dapat menghindarkan Rekan Muda dari persaingan yang tidak sehat.

8. Peduli lingkungan perusahaan


peduli lingkungan perusahaan

Ketika memiliki kepedulian terhadap perusaha tempat bekerja, serta keberanian untuk menyampaikannya kepada atasan, bukan tidak mungkin bila atasan Rekan Muda akan menilai Rekan Muda sebagai kariawan yang berbeda dari yang lain.

Hal inilah yang akan memberikan nilai positif untuk karier pekerjaan Rekan Muda, serta mampu mendekatkan diri kepada posisi jabatan yang tinggi dalam perusahaan.

9. Utamakan kejujuran dalam bekerja




Tidak perlu berpikir untuk apa dan siapa Rekan Muda melakukan kejujuran, cukuplah jujur terhadap diri sendiri aja dulu.

Apabila Rekan Muda berhasil jujur terhadap diri sendiri serta mampu menahan godaan untuk melakukan tindakan penipuan, licik dan lain sebagainya. Pasti jabatan tinggi serta kesuksesan akan senantiasa menanti Rekan Muda di kemudian hari.

10. Perlihatkan kesetiaan pada perusahaan


perlihatkan kesetiaan pada perusahaan

Bukan hanya kariawan jujur yang diperlukan perusahaan, namun atasan pasti juga menginginkan kariawan yang setia dan loyal untuk dipercaya menduduki posisi tinggi di perusahaan tersebut.

Cara paling sederhana idalah dengan bekerja dengan kurun waktu yang tidak sebentar. Dengan bekerja cukup lama di perusahaan tersebut, tentu akan membuat Rekan Muda di label sebagai kariawan yang memiliki loyalitas tinggi terhadap perusahaan, dan atasanpun tidak akan segan untuk memberikan kepercayaan lebih terhadap Rekan Muda.

Selain itu, loyalitas dalam bekerja bisa juga diwujudkan dengan selalu memberikan yang terbaik kepada atasan anda, tidak pernah membantah perintah atasan, serta selalu berjuang untuk memajukan eksistensi dari perusahaan tempat anda bekerja.

11. Ajukan diri untuk dipromosikan


ajukan diri untuk dipromosikan

Jika Rekan Muda sudah merasa mampu untuk menduduki jabatan tinggi, serta mampu memimpin dan mempertanggung jawabkan nasib perusahaan, tidak ada salahnya untuk megajukan diri agar dipromosikan oleh atasan.

Tanyalah dengan sopan kepada atasan mengenai masalah naik jabatan tersebut, dan berikan juga alasan yang pasti mengapa anda layak untuk jabatan tersebut. Jika selama ini Rekan Muda bekerja dan selalu memberikan hasil yang terbaik, maka aRekan Muda tidak perlu kawatir karena keinginan anda untuk naik jabatan bisa saja dikabulkan degan cepat.

11 cara diatas mungkin tidak akan langsung terlihat efeknya pada Rekan Muda. Namun sedikit demi sedikit kegiatan baik pastinya membuahkan hasil yang baik pula kedepanya. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "11 Trik Naik Jabatan Super Cepat"