10 Kata Bijak Ini Mampu Mendongkrak Kualitas Hidup

10 kata bijak ini mampu mendongkrak kualitas hidup

Terkadang dalam hidup ini kata-kata bijak menjadi cara yang efektif untuk meresap ke dalam otak rekan muda dan mengubah hidup rekan muda menjadi lebih baik. Kata-kata bijak sangat membantu bagi siapa pun yang ingin mendapatkan inspirasi melalui kata-kata yang memiliki makna yang kuat. Kata-kata bijak yang berdampak ini akan menginspirasi rekan muda untuk menggali lebih dalam semangat yang ada pada diri rekan muda.

Kutipan motivasi juga memiliki peran penting dalam membantu rekan muda menyadari potensi di dalam diri rekan muda. Kata-kata inspirasional dan ucapan motivasi memiliki kemampuan luar biasa untuk mengubah cara rekan muda merasakan kehidupan.

Karena saat rekan muda mengubah kualitas pemikiran, maka rekan muda akan mengubah kualitas hidup. Nah, berikut ada 10 kata bijak yang mampu 'mendongkrak' kualitas hidup rekan muda saat ini:

1. Membangun Karakter 


Saat karakter sudah ada dalam diri, maka rekan muda akan menjadi pribadi yang kuat, dan siap menghadapi segala macam cobaan dalam kehidupan yang berat ini.

membangun karakter
Belajarlah lebih banyak kegagalan untuk kesuksesan, karena kegagalan akan membangun karakter. (Anonim)

2. Bangkitlah Sebanyak Mungkin 


Jatuh empat kali dan bangkitlah lima kali, intinya semakin banyak kegagalan yang menghampiri rekan muda, jangan menyerah! Bangkitlah lebih satu langkah dari kegagalan rekan muda.

bangkitlah sebanyak mungkin
Bukan seberapa banyak jatuh, tapi seberapa banyak bangkit. (Vince Lombardi)

3. Aksi Nyata


Bukan hanya ide cemerlang rekan muda yang dibutuhkan sebuah kemajuan, namun tindakan aksi nyata adalah hal inti dalam melakukan perubahan.

aksi nyata
Orang hebat adalah orang yang berfikir dapat mengubah dunia, dan melakukannya. (Rob Siltanen)

4. Percaya Diri


Jika rekan muda ingin dipercaya orang lain, maka percaya dirilah terlebih dahulu. Karena orang akan merasa aman memberikan kepercayaannya untuk rekan muda.

percaya diri
Orang yang punya kepercayaan diri dalam diri akan mendapatkan percaya diri orang lain. (Amsal Hasid)

5. Lawan Ketakutan


Untuk membuang rasa takut dalam diri, kuncinya cukup mudah. Rekan muda hanya perlu konsisten menghadapi ketakutan tersebut sehingga akan hilang dengan sendirinya.

lawan ketakutan
Lakukanlah apa yang paling anda takutkan. (Ralph Waldo Emerson)

6. Lakukan Sekuat Tenaga


Tidak ada batas bagi rekan muda dalam melakukan perubahan, tempat dan waktu bukanlah hambatan selama kemauan yang rekan muda miliki lebih kuat daripada kemalasan.

lakukan sekuat tenaga
Lakukan yang dapat dilakukan dengan semua yang dimiliki, dimanapun berada. (Theodore Roosevelt)

7. Berani Bermimpi


Umur bukanlah suatu syarat dalam mencapai cita-cita dambaan rekan muda, karena yakinlah bahwa sesuatu itu akan datang pada waktunya. Tetap bermimpi dan tetap berusaha.

berani bermimpi
Tak ada kata tua untuk mencapai tujuan dan membuat mimpi baru. (C. Lewis)

8. Suka Membaca


Sama seperti halnya tubuh yang membutuhkan energi untuk bisa terasa sehat dengan berolahraga, sedangkan pikiran butuh tambahan gizi dengan cara membaca.

suka membaca
Membaca merupakan asupan gizi untuk pikiran. (Brian Tracy)

9. Jadi Hebat


Salah jika rekan muda ingin memulai sesuatu dengan menjadi mampu terlebih dahulu, alangkah bijaknya jika rekan muda memulai untuk menjadi mampu.

jadi hebat
Tidak harus hebat dalam memulai, tapi mulailah menjadi hebat. (Zig Ziglar)

10. Menikmati Proses


Nikmatilah perjalanan hidup rekan muda saat ini, bila rekan muda seorang mahasiswa nikmatilah masa-masa pendidikan, dan bila rekan muda sudah bekerja juga nikmatilah hal tersebut. Karena pada akhirnya hasil dari itu semua akan kembali untuk rekan muda rasakan.

menikmati proses
Proses untuk dijalankan dan hasil untuk dirasakan. (Teguh Hamzah)

Jika 10 kata bijak di atas belum mampu 'mendongkrak' kualitas hidup rekan muda, maka ada baiknya rekan muda mengunjungi 13 Akun Instagram Pembuat Quotes Terbaik berikut ini, agar rekan muda punya tambahan semangat yang lebih lagi.

Posting Komentar untuk "10 Kata Bijak Ini Mampu Mendongkrak Kualitas Hidup"