-->

4 Langkah Mengoptimalkan Hari Jumat

4 langkah mengoptimalkan hari jumat

Dulu dan juga sekarang kebanyakan orang tidak merubah pemikiran 'bahagia' terhadap satu hari yang bernama Jumat, bagi umat Islam sendiri Jumat merupakan hari agung dan di utamakan memperbanyak ibadah. Namun dari sudut duniawi, hari Jumat merupakan awal dari akhir pekan seorang pekerja kantoran dan sejenisnya.

Nah jika rekan muda seorang pekerja, ada baiknya rekan muda mengoptimalkan hari Jumat. Ditambah menjelang akhir pekan, pikiran rekan muda cenderung merasa dan bersikap lebih tenang dalam menghadapi berbagai pekerjaan yang datang.

Rekan muda masih bisa menyiapkan sejumlah pekerjaan yang seharusnya dilakukan di awal pekan pada hari Jumat. Simak ulasannya berikut ini:

1. Buat Schedule Sepekan Depan


buat schedule sepekan depan

Susunlah rencana kerja rekan muda pada akhir hari Jumat dibandingkan di hari Senin saat rekan muda sedang dalam keadaan tenang. Saat merancangnya anggaplah Senin dan Selasa sebagai dua hari yang paling penting di mana rekan muda akan mengerjakan tugas-tugas sulit pada hari itu.

2. Selesaikan Semua Pekerjaan Besar


selesaikan semua pekerjaan besar

Di hari Jumat, pastikan rekan muda tidak hanya bersantai tapi juga melakukan sejumlah pekerjaan penting. Menyelesaikannya dapat mengurangi beban kerja rekan muda di hari Senin. Pastikan rekan muda sudah membalas seluruh email dan mengerjakan sebanyak-banyaknya tugas sesuai dengan kemampuan pribadi rekan muda.

3. Bantu Selesaikan Tugas Bos


bantu selesaikan tugas bos

Bagi rekan muda yang bekerja dengan sangat produktif di hari Senin, rekan muda dapat memiliki waktu luang di hari Jumat. Dibandingkan mengakses media sosial atau bermain-main tak tau arah, sebaiknya rekan muda membantu atasan untuk beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan bersama. Membantu tanpa diminta dapat menjadi tambahan poin rekan muda di mata bos.

4. Bersosial dan Bekerjasama dengan Rekan Kerja


bersosial dan bekerjasama dengan rekan kerja

Kawan kerja rekan muda akan merasa lebih santai dan terbuka untuk obrolan informal pada hari Jumat. Dengan begini rekan muda bisa mengubah kebiasaan di hari Jumat dengan mencari kegiatan lain yang dapat bermanfaat bagi perusahaan dan bisa dilakukan dengan kawan kerja rekan muda.

Dengan mengoptimalkan 4 perilaku di atas, maka secara tidak sadar sebenarnya rekan muda sudah membuka jalan semangat bagi rekan muda sendiri dalam menikmati pekerjaan di awal-awal pekan.