-->

Penyebab dan Pengobatan Pendarahan Otak

Penyebab dan Pengobatan Pendarahan Otak

Bagi kebanyakan orang, "pendarahan otak" berarti pendarahan di dalam kepala Rekan muda. Tapi, dokter punya pengertian mendalam tentang hal ini. Menurut dokter ahli menyebutkan bahwa “pendarahan otak” juga dikenal dengan istilah medis pendarahan intrakranial merupakan perdarahan yang dapat terjadi pada dua tempat, yakni bisa di dalam tengkorak tetapi di luar jaringan otak, atau bisa juga di dalam jaringan otak.

Berikut penjelasan ilmiah secara rinci:

1. Perdarahan serebral adalah penyakit dimana pembuluh darah tersumbat dan bagian yang paling lemah pecah, tekanan darah tinggi adalah penyebab terbesar hal itu terjadi. Jika Rekan muda memiliki jenis tekanan darah tinggi ini dan tidak diobati, ia akan berpisah dari aorta dan memasuki otak, yang menyebabkan aterosklerosis .

Ketika tekanan tinggi terus menerus diterapkan pada pembuluh darah, dinding pembuluh rusak dan terjadi nekrosis, yang disebut nekrosis vaskular. Jika bukan tekanan darah tinggi, penyebab lain mungkin adalah pendarahan otak. Seiring bertambahnya usia, protein yang disebut amiloid mengendap di dalam pembuluh darah otak dan merusak pembuluh darah, sehingga pembuluh darah mudah pecah. Ketika pendarahan otak terjadi, otak di sekitarnya dikompresi oleh hematoma, dan , kemungkinan besar fungsi otak berkurang.

Jenis perdarahan otak memiliki gejala yang berbeda tergantung pada lokasi perdarahan, dan proporsi tertinggi perdarahan otak adalah perdarahan . Untungnya, angka kematian tidak tinggi, tetapi bisa menyebabkan kejang, sakit kepala, dan kesadaran kabur.

2. Dalam kasus pendarahan otak, jika pendarahan terjadi terus menerus atau jika Rekan muda merasa pusing, akan lebih baik untuk mendapatkan diagnosis yang akurat daripada hanya berpikir bahwa itu akan baik - baik saja. Dengan kata lain, Rekan muda perlu memeriksa tekanan darah Rekan muda rendah dan tinggi.

Hal ini juga sangat penting untuk mengetahui di mana perdarahan terjadi untuk diagnosis dan pengobatan selanjutnya dari perdarahan otak. Jika Rekan muda memiliki tekanan darah tinggi untuk waktu yang lama dan tekanan darah Rekan muda tidak dikelola dengan baik atau dibiarkan, risiko Rekan muda terkena perdarahan otak hipertensif sangat tinggi. Dan jika perdarahan terjadi di beberapa lokasi, risiko mengalami perdarahan otak sangat tinggi.

3. Perawatan pendarahan otak akan dibagi menjadi perawatan medis internal dan perawatan bedah, serta ukuran dan penyebab tempat pendarahan. Perawatan bervariasi tergantung pada usia, kondisi fisik, dan gejala neurologis. Bagaimana perawatan medis dan bedah dibagi dan diklasifikasikan? Kriterianya dibedakan dengan jumlah perdarahan. Dengan kata lain, jika ada sedikit pendarahan, perawatan medis dilakukan, dan pasien dengan hematoma diameter 3 mm atau kurang, yang mungkin berisiko dari operasi, dirawat secara internal.

Tujuan perawatan medis adalah menggunakan obat-obatan untuk mencegah tumbuhnya tempat pendarahan dan kerusakan sekunder pada otak. Karena pasien dengan perdarahan otak memiliki tekanan darah tinggi sebagai penyakit kronis, sangat penting untuk mengelola tekanan darah. Menurunkan tekanan darah sebagai pengobatan untuk keadaan darurat adalah prioritas yang mendesak. Bahkan jika Rekan muda sakit atau telah menjalani operasi, sulit untuk 100% mencegah kekambuhan.

(ASA/Kilas Pemuda)