-->

Small Seo Tools: Cara Mudah Cek Plagiarisme! Cara Buat Artikel Copy Paste Lolos Plagiat

Cara Buat Artikel Copy Paste Lolos Plagiat

Saya tidak mau berlama-lama intro disini, karena saya tahu Rekan muda sudah tidak sabar ingin cek plagiat dari artikel yang sudah dibuat dengan sepenuh hati hasil dari copy paste dari blog-blog lain hehe.

Tidak ada yang salah dengan copy paste dari blog lain, apalagi jika mengambil beberapa bagian saja sebagai referensi sumber dari artikel yang Rekan muda sedang buat. TAPI, ingat! Bahwa google tidak menyukai blogger yang kontennya penuh copy paste alias plagiat.

Daripada buang-buang waktu plagiat dan copy paste artikel blog orang yang berakhir dibanned oleh google atau ditolak mendapatkan program adsense, ada baiknya Rekan muda bermain cerdas dan bersih dengan cara membuat nihil plagiat konten yang dibuat.

Bagaimana cara buat konten/artikel copy paste tapi lolos plagiarisme?

Mudah kok, bahkan sangat mudah. Namun, mudah bukan berarti tidak capek ya! Rekan muda juga harus menyediakan waktu dan pikiran untuk membuat artikel plagiat yang berkualitas.

Oke, Rekan muda cukup ikuti langkah sederhana di bawah ini:

1.Buka dan Tutup Artikel dengan Gaya Bahasa Pribadi

muqadimah dengan gaya bahasa khas blog

Masak iya, memulai artikel dan menutup artikel juga harus copy paste dari blog orang lain. Jika Rekan muda sudah pernah melakukan ini, hentikan sekarang juga.

Cobalah untuk membuat intro dan outro dengan gaya bahasa khas Rekan muda, terserah mau memakai bahasa baku atau bahasa gaul, yang terpenting isi pembukaan dan penutup berasal dari PIKIRAN Rekan muda.

2. Copy Paste Beberapa Sumber

copy paste beberapa artikel

Jangan melakukan plagiat secara utuh dari satu artikel blog, usahakan mengambil rujukan beberapa artikel dari beberapa blog berbeda dengan konten pembahasan yang sama.

Sama seperti orang menulis buku yang mengambil banyak sumber dari buku-buku sebelumnya, menulis artikel juga diperbolehkan demikian.

Jangan lupa: olah tulisan artikel plagiat dengan gaya bahasa Rekan muda!

3. Cek Plagiat dengan Small Seo Tools

cek plagiat di smallseotools.com

Tahap terpenting membuat artikel agar tidak terdeteksi sebagai konten plagiat ialah dengan memakai aplikasi atau website pihak ketiga. Aplikasi atau website yang dipakai adalah website pengecek plagiat, yang saat ini sudah cukup banyak online di google.

Cek plagiat online di website ada yang gratis ada juga yang berbayar untuk paket premium yang ditawarkan oleh masing-masing website.

Nah, kali ini Kilas Pemuda merekomendasikan website cek plagiarisme Small Seo Tools. Mengapa menggunakan Small Seo Tools? Jawabanya karena AKURAT!

Ya, walaupun tidak 100% akurat apalagi jika menggunakan yang gratis. Akan tetapi, dibandingkan dengan website cek plagiat lainnya, Small Seo Tools menjadi yang paling akurat dengan sering mendeteksi kalimat-kalimat yang plagiat.

Hal ini tentu sangat bagus untuk Rekan muda mengedit kembali kalimat dari artikel yang terdeteksi plagiat.

Cara Cek Plagiarisme di Small Seo Tools

Langkah pertama, buka website Small Seo Tools.

Langkah kedua, pilih menu plagiarism checker.
 
pilih menu plagiarism checker

Langkah ketiga, copy artikel yang sudah dbuat dan pastekan dalam kolom di bawah ini.
 
copy artikel yang sudah dbuat dan pastekan dalam kolom

Langkah keempat, cheklist captcha dan tekan check plagiarism.
 
cheklist captcha dan tekan check plagiarism.

Langkah kelima, tunggu dan lihat hasil persentase plagiat.
 
lihat hasil persentase plagiat

Saran: Minimal persen yang aman untuk plagiat adalah 80% unik, namun saran saya lebih baik untuk mendapatkan 100% unik alias tidak ada plagiat sama sekali.

Apakah tutorial tentang cara cek plagiarisme di Small Seo Tools kali ini membantu Rekan muda? Jika Rekan muda menyukai artikel ini, jangan lupa tinggalin jejak di komentar dan share ke kawan-kawan pejuang blog lainnya ya!