Butuh jasa penulisan artikel dan digital marketing? Klik disini

Rekomendasi Film Jadul Akhir Pekan [1]

Kumpulan film jadul/lawas yang cocok untuk hiburan kamu di akhir pekan. 7 rekomendasi film jadul part satu.
Rekomendasi Film Jadul Akhir Pekan Part 1
Mengisi waktu akhir pekan dengan menonton film jadul versi Kilas Pemuda

Hai rekan muda, libur gini pada ngapain aja ya? Apakah kalian hanya rebahan? Ada yang pergi jalan-jalan ngak nih? Atau malahan pada bingung ngak tau ngapain? Hmm, tenang!

Kali ini Kilas Pemuda ingin membuat artikel yang sedikit berbeda. Jika biasanya kami lebih banyak membagikan artikel motivasi, tips, tutorial, pekerjaan, dan inspirasi. Mulai sekarang kami akan membagikan artikel hiburan mengenai perfilman jadul/lawas setiap hari minggu.

Film yang kami rekomendasikan tentu film-film yang cocok bagi para pemuda. Baik itu film yang bernuansa motivasi sampai film hiburan semata seperti genre komedi.

7 Rekomendasi Film Jadul Part Satu

1. Runaway Bride (1999)

Runaway Bride (1999)
Film Runaway Bride bergenre Comedy dan Romance

Runaway Bride adalah film komedi romantis Amerika Serikat tahun 1999 disutradarai oleh Garry Marshall dan dibintangi oleh Julia Roberts dan Richard Gere. Ditulis oleh Sara Parriott dan Josann. McGibbon, ceritanya adalah tentang seorang jurnalis (Gere) yang ditugaskan untuk menulis kisah seorang wanita (Roberts) yang meninggalkan tunangannya di altar (altar=tempat nikah umat kristiani).

Ini adalah film kedua yang dibintangi Gere dan Roberts setelah Pretty Woman (1990). Meskipun banyak menerima ulasan negatif dari para kritikus, film ini sukses secara komersial dengan meraup keuntungan sebesar $390 juta di seluruh dunia.

Maggie Carpenter (Julia Roberts) adalah seorang wanita muda yang memiliki kehidupan unik, dimana dia memiliki beberapa hubungan percintaan yang selalu gagal. Karena hal itu dia gugup saat akan menikah, dan akhirnya Maggie meninggalkan tunangannya yang menunggu di altar pada hari pernikahannya. Kejadian ini terekam kamera dan membuat heboh media cetak.

Kejadian ini diberi nama oleh media dengan sebutan "The Runaway Bride".

2. Guess Who (2005)

Guess Who (2005)
Film Guess Who bergenre Comedy dan Romance

Guess Who adalah film komedi Amerika tahun 2005 yang disutradarai oleh Kevin Rodney Sullivan. Ini adalah remake dari film tahun 1967 Guessing Dinner, tentang seorang pria kulit hitam menikahi seorang wanita kulit putih. Sebaliknya, film ini berfokus pada wanita kulit hitam yang menikahi pria kulit putih. Film ini dibintangi oleh Bernie Mack, Ashton Kutcher dan Joe Saldanya.

Sebagian besar film diambil di Cranford, New Jersey.

3. Die Hard (1988)

Die Hard (1988)
Film Die Hard bergenre Action dan Thriller

Die Hard dirilis pada tahun 1988 selama 123 menit, berdasarkan novel Roderick Thorp, Nothing Lasts Forever.

Die Hard disutradarai oleh John McTiernan dan dibintangi oleh Bruce Willis, Alan Rickman, Reginald Bell-Johnson, Alexander Godunov, Bonnie Bedelia dan banyak lainnya.

Film ini berhasil meraup $138 juta dengan anggaran $30 juta.

Die Hard menceritakan kisah petugas polisi NYPD John McClain (Bruce Willis).

Suatu kali, John McClain mengunjungi istrinya, Holly MacLaine, di gedung Nakatomi Plaza di Los Angeles. Tak disangka, saat teroris Jerman pimpinan Hans Gruber (Alan Rickman) menyerbu Nakatomi Square. Dia menyandera seluruh gedung. Setelah melarikan diri sendirian, John McClain mencoba menyelamatkan istri dan sandera lainnya.

Bagaimana kelanjutan ceritanya?

4. My Neighbor Totoro (1988)

My Neighbor Totoro (1988)
Film My Neighbor Totoro bergenre Family dan Fantasy

Jika rekan muda pecinta anime jangan melewatkan untuk nonton film ini, film yang memiliki judul asli Tonari No Totoro memiliki rating yang cukup bagus.

My Neighbor Totoro menceritakan tentang Mei dan Satsuki yang baru pindah ke rumah baru di pedesaan Jepang agar lebih dekat dengan ibu mereka di rumah sakit. Di sana, mereka berteman dengan Totoro, makhluk mirip kelinci raksasa.

5. Kiss Kiss Bang Bang (2005)

Kiss Kiss Bang Bang (2005)
Film Kiss Kiss Bang Bang bergenre Comedy dan Crime

Kiss Kiss Bang Bang adalah film komedi kriminal Amerika tahun 2005 yang ditulis dalam novel karya Brett Halliday Where Is the Dead? Pemerannya termasuk Robert Downey Jr. Harry Lockhart sebagai Val Kilmer Gay Perry, Michelle Monaghan sebagai Harmony Pace Lane.

Seorang pencuri bernama Harry Lockhart (Robert Downey Jr.) mencoba melarikan diri dari polisi. Dalam upaya melarikan diri ini, Harry memasuki ruang audisi. Tak disangka, Harry mampu mengejutkan para produser. Harry juga menjadi seorang aktor.

Untuk mempersiapkan perannya, Harry bertemu Detektif Gay Perry (Val Kilmer) di sebuah pesta di Los Angeles. Harry juga bertemu teman masa kecilnya Harmony Faith Lane (Michelle Monaghan). Atas permintaan salah satu kliennya, Gay meminta Harry untuk menyelidikinya. Perry, Harry dan Harmony terlibat dalam kasus pembunuhan. Ketiganya mencoba memecahkan kasus tersebut dan menemukan pembunuh yang sebenarnya.

6. Dude, Where’s My Car? (2000)

Dude, Where’s My Car? (2000)
Film Dude, Where’s My Car? bergenre Comedy dan Mystery

Jesse Montgomery (Ashton Kutcher) dan Chester Greenberg (Shawn William Scott) adalah pemuda malas yang hidup di rumah Jesse dan tidak peduli apa pun. Setelah menemukan kulkas penuh puding cokelat, pacar Jessie dan Chester, gadis kembar Wanda (Jennifer Garner) dan Wilma (Marla Sokolov), menelepon untuk memberi tahu mereka bahwa hari ini adalah hari ulang tahunnya. Jadi keduanya bergegas keluar untuk mencari hadiah untuk pacar mereka. Tapi Jesse tidak bisa menemukan mobil yang diparkir di depan rumah. Jesse bertanya pada Chester, "Di mana mobilku?" Chester menjawab, "Di mana mobilmu?"

Karena si kembar menjanjikan "suguhan istimewa" untuk ulang tahun pacar mereka, Jesse dan Chester menginginkan "suguhan istimewa" itu berupa seks. Keduanya mati-matian mencari mobil yang hilang tadi malam. Akhirnya mereka berdua bertemu dengan seorang penari striptis yang banci. Investigasi mengungkapkan bahwa tadi malam Jesse dan Chester menyia-nyiakan uang penari striptis. Sekarang penari striptis meminta uang kembali di koper yang mereka berdua ambil. Dan sayangnya koper itu ada di mobil Jesse.

Apa yang harus dilakukan Jesse dan Chester untuk menemukan mobil mereka yang hilang? Dan apakah mereka akan menemukan koper yang hilang tersebut?

7. Harold & Kumar 3D Christmas (2011)

Harold & Kumar 3d Christmas (2011)
Film Harold & Kumar 3D Christmas bergenre Comedy dan Adventure 

Tanpa Neil Patrick Harris (NPH), Harold dan Kumar tidak akan ada. Jadi, kehadiran film ketiga, film pendek Harold dan Kumar, tidak bisa dilewatkan. Selain kebodohan Kumar dan kenaifan Harold, NPH juga yang membuat penonton tidak pernah melewatkan komedi yang sangat absurd ini.

Akhirnya, Harold dan Kumar berhasil kabur dari kamp teroris di Guantanamo Amerika. Kali ini ceritanya lebih ringan karena judulnya Harold & Kumar 3D Christmas. Maka jangan heran jika dari awal film ini kita sudah berhadapan dengan banyak sekali efek khusus 3D yang berlebihan. Padahal saya melihat film ini dalam versi biasa, bukan dalam 3D.

Namun lucunya karena embel-embel 3D tersebut, semua karakter dalam film ini tampak “dipersenjatai” seluruhnya dengan teknologi 3D. Saya tidak tahu apa artinya, tapi yang jelas komedi Harold dan Kumar selalu berbeda dan konyol, tapi sedikit surealis dan langsung. Lihat apa yang dilakukan NPH di film ketiga ini. Itu sangat lucu.

Bersambung ke Rekomendasi Film Jadul Akhir Pekan Part 2

Posting Komentar

© Kilas Pemuda. All rights reserved. Developed by Jago Desain