Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Pemuda Kreatif yang Membuat Film Islami Populer



Kilas Pemuda - Sambutan hangat masyarakat terhadap film-film Islami yang beredar di youtube tidak lepas dari tangan-tangan kreatif yang berjuang dari titik nol dalam produksinya. Dari tangan mereka inilah lahir film-film inspiratif tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para kru Film Maker Muslim tersebut, berikut adalah profile singkat pemuda kreatif yang bekerja di bawah naungan Want Production.

1. Muhammad Amrul Ummami


muhammad amrul ummami

Merupakan Leader di tengah anak-anak @FilmMakerMuslim. Tanpa gagasan darinya, WANT Production atau @FilmMakerMuslim mungkin tidak akan pernah ada. Lahir pada 20 Desember 1987, sosok director dan pekerja cepat, efektif dan sangat efisien saat bekerja di lapangan. Pada akhir 2014, Amrul mulai memutuskan untuk membuat karya religius. Ia mengajukan ide film pendek religi pertamanya yang memiliki judul ‪"CintaSubuh".

2. Andre Muhammad Addin


andre muhammad addin

Pria yang Lahir di Lhokseumawe, tanggal 23 Desember 1988. Dia adalah sosok line produser yang sangat handal. Detail dalam mengatur budget produksi, tegas soal pengeluaran dan disiplin dalam penjadwal produksi.
Addin memulai debut aktingnya di film pendek ‪"StayingSane". Berlanjut ke ‪"‎ODKT", ‪"‎HKS" dan yang terbaru ialah series ‪"CintaSubuh". Addin juga baru merampungkan syutingnya bersama @bedasinema didalam film ‪"TausiyahCinta".

3. Muhammad Ali Ghifari


muhammad ali ghifari

Lahir di Jakarta pada tanggal 2 November 1990. Di antara anak-anak @FilmMakerMuslim dikenal banyak tabungan hafalan Alquran-nya. Ia memiliki wawasan yang luas, dari mitologi Yunani hingga sejarah nabi dan sahabat. Dari tangannya lahirlah skenario-skenario film yang cerdas dan inspiratif. Di serial ‪"‎CintaSubuh", ia berperan sebagai produser, penulis skenario, akting coach, sekaligus aktor sekaligus.

4. Ryan Kurniawan


ryan kurniawan

Lahir di Bekasi pada tanggal 27 November 1987, Pria romantis ini berperan sebagai DOP, Astrada, Produser, sekaligus Art Director dalam karyanya @FilmMakerMuslim.

Itulah 4 Pemuda Kreatif yang Pernah Membuat Film Islami Populer, bahkan karya mereka sampai Ditonton Lebih Sejuta Kali.

Posting Komentar untuk "4 Pemuda Kreatif yang Membuat Film Islami Populer"