5 Jurusan Kuliah Terunik di Dunia

5 jurusan kuliah terunik di dunia

Halo rekan muda kali ini kita akan membahas 5 jurusan kuliah unik yang ada di seluruh dunia! Deretan jurusan kuliah paling populer mungkin sudah sering rekan muda dengar. Tapi apa jadinya bila deretan yang ditawarkan pada artikel ini yakni sebuah deretan jurusan kuliah yang tak lazim alias unik.

Mungkin rekan muda sering mendengar manajemen bisnis atau ilmu pemasaran. Tapi bagaimana jika ada jurusan aneh dan nyentrik seperti jurusan pokemon dan sejenisnya? Jadi, berikut deretan jurusan kuliah unik yang dilansir dari The Independent.

1. Ethica Hacking


ethica hacking

Rekan muda mungkin sering mendengar kabar sebuah website di-hack. Namun, apakah itu adalah sebuah perbuatan yang salah dan melanggar norma? Jadi sebuah universiatas di Dundee, Skotlandia mempunyai jurusan kuliah Ethical Hacking. Jurusan di Abertay University ini mendalami ilmu seputar hacking yang ‘baik’. Jadi, jika rekan mudabercita-cita menjadi hacker yang baik, rekan muda bisa memilih jurusan ini!

2. Pokèmon


pokèmon

Setelah adanya game Pokémon yang membuat sebagian masyarakat terkena dampak demam Pokémon ini, sebuah universitas di Amerika Serikat yang memiliki program DeCal di mana para siswa menggagas jurusannya sendiri ini menciptakan jurusan Pokémon. Di sinilah rekan muda bisa mempelajari implikasi sosial dan meneliti budaya penggemar permainan hits ini. Jurusan unik di University of California ini juga akan menggali lebih dalam ilmu teoritis di balik Pokémon. Apakah rekan muda tertarik?

3. Gothic


gothic

Jika rekan muda menyukai hal-hal yang berbau mistis dan misterius seperti difilm, seni, atau tulisan seperti tulisan Edgar Allan Poe, mungkin rekan muda menyukai jurusan ini. Ya, universitas di London, St Mary’s University menawarkan jurusan gothic dan mempelajari segala hal yang berbau mistis. Mulai dari kultur, subkultur, seni, arsitektur, dan sebagainya.

4. Vidio Game


vidio game

Ini dia surga bagi para gamers. Video game kini bisa dicampuradukkan dengan pendidikan. Buktinya, universitas di Kanada ini sudah menawarkan jurusan Video game. Sobat bisa mempelajari video game mulai dari sejarahnya di University of Victoria.

5. Komik


komik

Kini sangat banyak orang yang mengambil profesi sebagai komikus digital dan memasarkan karya-karyanya di berbagai platform digital. Jadi, di Minneapolis College of Art and Design, rekan muda tak hanya bisa belajar gambar dan membuat komik saja. Tetapi ada teorinya, sejarah komik, dan cara membuat komik dengan plot yang bagus.

Demikianlah 5 jurusan kuliah unik yang ada diseluruh dunia. Apakah rekan muda tertarik?

Posting Komentar untuk "5 Jurusan Kuliah Terunik di Dunia"