-->

Pementasan Orang Asing Teater Nol Aceh Membludak



Kilas Pemuda - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Nol Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menampilkan pementasan berjudul “Orang Asing” di Auditorium Fakultas Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Unsyiah.

Fitria, ketua panitia kegiatan mengakui memang banyak kendala dan proses yang dilalui sehingga terpilihnya “Orang Asing”, mengingat jumlah dan kesanggupan aktor yang merupakan anggota baru UKM Teater Nol.

“Pemilihan judul cukup lama diproses. Saat pemilihan judul sudah pas, namun terkendala dengan aktor. Tetapi naskah Orang Asing pas dengan aktor, orang cukup dan mereka sanggupi,” ucapnya.

Awalnya, pementasan akan dilaksanakan di Taman Budaya. Namun, karena pihak universitas tidak mengizinkan setiap UKM melakukan kegiatan di luar kampus lagi, maka pementasan diadakan di FKIP. Mengingat FKIP termasuk fakultas dengan mahasiswa terbanyak, sehingga hal tersebut bisa menjadi wadah promosi bagi Teater Nol.

“Pemetasan ini merupakan ajang kreativitas bagi anak-anak yang baru masuk di UKM untuk mengenal lebih banyak tentang teater. Jika dilihat peminat dari Teater Nol sendiri masih kurang,” Papar Fitria

Teater yang bertajuk Orang Asing adalah karya Rubert Broke yang digarap oleh sutradara Kurnia Rezeki. Orang Asing mengisahkan seorang anak yang telah dianggap mati oleh keluarganya kembali dalam keadaan sukses dan ingin memberikan kejutan kepada keluarganya. Namun karena keserakahan keluarga, sang anak pun dibunuh oleh keluarganya sendiri.

Pementasan teater “Orang Asing” dibintangi oleh anggota baru, yaitu Fahrizal, Opi, Teguh, Putri, Davit, Ria, Eliza, Indah, Devia, dan Chane serta dimeriahkan oleh penampilan tarian Pemulia Jamee oleh UKM Putro Phang dan tarian Ratu Jaro oleh Mahasiswa angkatan 2015 Seni Pertunjukan.