Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tips Sukses Resolusi Tahun Baru

10 tips sukses resolusi tahun baru

Tahun baru sudah sangat dekat, dan banyak orang di luar sana memulai tahun baru dengan membuat beberapa Resolusi bagi diri mereka. Bagi rekan muda yang tidak tahu apa resolusi tahun baru, berikut ada sedikit penjelasan dari saya:

Resolusi tahun baru adalah janji untuk melakukan tindakan perbaikan diri atau sesuatu yang baik untuk orang lain, seperti misalnya, berhenti merokok atau bersikap ramah kepada rekan kerja, dan bisa juga hal lainnya.

Sayangnya tidak banyak orang yang berhasil dalam melakukan hal ini, dan setelah beberapa minggu atau bahkan beberapa hari mereka hanya meninggalkan ide, kadang-kadang berakhir dengan kekecewaan besar yang dapat merusak kepercayaan diri mereka.

Dalam postingan ini, kilas pemuda akan memberikan saran tentang cara menyukseskan resolusi tahun baru dan rekan muda bisa jadi lebih bahagia di tahun berikutnya.

Tips kali ini, saya akan menggunakan "berhenti merokok" sebagai contoh, jadi yang perlu rekan muda lakukan hanyalah menggunakan panduan ini untuk resolusi tahun baru rekan muda sendiri.

#1 Pertama-tama, jika rekan muda memiliki lebih dari satu resolusi tahun baru, pilih dan mulai dengan yang lebih penting bagi rekan muda, hal ini jauh lebih mudah untuk berhasil. Saya akan jelaskan nanti apa yang harus dilakukan jika rekan muda memiliki resolusi tahun baru lainnya.

#2 Tentukan periode pendek, yang terbaik adalah pergi untuk periode waktu sebulan.

Mengapa harus menentukan periode pendek?

Alasannya jika rekan muda memutuskan untuk tidak merokok selama sebulan, jauh lebih mudah untuk mencapai tujuan rekan muda. Pada akhir bulan, setelah mengalami manfaat dari tidak merokok, maka semakin besar kemungkinan rekan muda tidak ingin melanjutkan merokok. Karena 30 hari juga merupakan periode waktu yang dibutuhkan untuk menciptakan kebiasaan baru.

#3 Pada akhir 30 hari, jika mau rekan muda dapat mulai mengerjakan resolusi tahun baru yang lain.

#4 Buat rencana tertulis (termasuk semua langkah yang diperlukan) untuk mencapai resolusi tahun baru rekan muda.

buat rencana tertulis

Jika itu merupakan kecanduan yang ingin rekan muda hilangkan, seperti yang saya katakan sebelumnya, jika rekan muda ingin berhenti merokok, rekan muda perlu menambahkan dalam hidup rekan muda, setidaknya satu kebiasaan baik yang baru.
Dedikasikan waktu untuk menulis rencana rekan muda, semakin detail rencana itu, semakin besar kemungkinan rekan muda berhasil. Ingat, rencananya juga harus realistis.

#5 Buat catatan.

Dengan setiap hari menulis beberapa catatan tentang bagaimana hari itu berjalan. Itu membantu rekan muda untuk membuat diri tetap fokus dan memantau kemajuan rekan muda.

Sangat penting bagi rekan muda memberi selamat pada diri sendiri jika rekan muda berhasil. Jika rekan muda tidak berhasil memenuhi janji, jangan buat itu menjadi masalah besar. Merasa kecewa tidak mengubah apa pun dan tidak membantu. Ingatkan diri rekan muda, besok akan menjadi hari lain dan itu akan lebih baik. Jangan menyerah, jika dalam 30 hari rekan muda merokok selama beberapa hari, sudah pasti lebih baik daripada tidak mencoba berhenti sama sekali.

#6 Ketika rekan muda membuat resolusi tahun baru harus jelas dan memiliki alasan untuk itu.

Katakanlah rekan muda ingin berhenti merokok untuk anak-anak, atau karena rekan muda merasa tidak layak atau karena rekan muda tidak mampu secara finansial membelinya lagi. Apa pun resolusi tahun baru rekan muda, apa yang harus rekan muda fokuskan dan tuliskan dalam rencana rekan muda adalah manfaat dari mencapai resolusi tahun baru rekan muda tersebut.

Berikut ini sebuah contoh manfaat yang akan didapatkan dari tidak merokok:

  • Alasan sehat
  • Menghemat uang
  • Membuat anak-anak saya lebih bahagia

#7 Ingatlah konsekuensi buruknya.

Saat rekan muda memutuskan ingin berhenti merokok, bantulah diri rekan muda sendiri. Lakukan pencarian online tentang efek buruk merokok. Bahkan jika rekan muda sudah tahu bahwa merokok tidak baik untuk kesehatan rekan muda, ketika melakukan pencarian dan membaca konsekuensi mengerikan dari merokok, melihat gambar-gambar kerusakan paru-paru dapat membantu rekan muda menjauhkan "kegemaran" merokok. Ketika rekan muda merasa ingin menghisap rokok, bayangkan kembali apa yang rekan muda baca dan lihat pada gambar yang sebelumnya. Ini pasti akan membantu rekan muda berhenti merokok.

#8 Periksa keinginan rekan muda.

Seberapa kuat rekan muda ingin mencapai resolusi tahun baru?

Itu semua tergantung pada semua keinginan rekan muda. Jika rekan muda memiliki keinginan yang kuat, kemungkinan besar rekan muda akan berhasil. Ini juga berfungsi untuk semua yang ingin rekan muda capai dalam hidup. Keinginan adalah kekuatan pendorong.

Rekan muda harus menjaga hasrat agar tetap hidup dan menyala. Itu sebabnya perlu memeriksa rencana setiap hari untuk mengingatkan diri sendiri tentang tujuan rekan muda, mengingatkan alasan melakukannya dan manfaatnya. Melakukannya setiap hari membantu rekan muda tetap penuh semangat.

#9 Bagikan resolusi tahun baru rekan muda dengan satu atau dua teman.

Bagikan dengan orang dekat, orang yang dapat rekan muda percayai dan minta dukungannya. Ketika rekan muda merasa lemah, bicarakan dengan orang ini. Ini dapat membantu rekan mudaa mengingatkan alasan mengapa rekan muda harus melakukan itu.

Jika rekan muda telah mencoba resolusi tahun baru ini di lain waktu dan rekan muda tidak berhasil, saya sarankan rekan muda tidak tampil di depan umum dan memberi tahu semua orang tentang niat rekan muda. Mereka mungkin dengan mudah membuat beberapa komentar atau komentar tentang rekan muda sebelumnya dan itu bisa dengan mudah mengganggu dan bahkan lebih buruk lagi, membuat rekan muda kehilangan antusiasme.

#10 Rekan muda perlu motivasi harian.

Motivasi tidak bertahan lama sehingga rekan muda perlu memotivasi diri sendiri setiap hari. Seperti yang dikatakan Zig Ziglar: “Orang sering mengatakan bahwa motivasi tidak bertahan lama. Yah, begitu juga mandi - itu sebabnya kami merekomendasikannya setiap hari. "

Lakukan sesuatu untuk memotivasi diri rekan muda setiap hari, membaca beberapa Kutipan inspirasional dan motivasi setiap hari dan tetap positif, ingat berpikir positif dapat menciptakan kebahagiaan rekan muda.

rekan muda perlu motivasi harian

Di akhir postingan ini, jika rekan muda masih belum puas dengan tips-tips di atas, maka rekan muda bisa mengkombinasikannya dengan 6 Cara Sukseskan Resolusi di Tahun Baru berikut ini!

Posting Komentar untuk "10 Tips Sukses Resolusi Tahun Baru"