Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Nyaman dengan Pasangan

cara nyaman dengan pasangan

Pernahkah rekan muda memperhatikan bahwa seorang bartender selalu melakukan sesuatu? Itu benar. Mereka tetap sibuk dengan memoles gelas, mencampur koktail, menerima pesanan atau mengisi ulang campuran makanan ringan. Dan ada alasan yang mengejutkan dibalik itu.

Bartender tidak berusaha terlihat sibuk karena takut jika bosnya muncul tiba-tiba. Alasan sebenarnya ialah untuk membuat para tamu merasa lebih nyaman. Jika seorang bartender hanya berdiri dan terlihat bosan, itu akan aneh bagi para tamu tentunya.

Saya mengatakan ini kepada rekan muda karena ada pelajaran yang bisa dipelajari dan diterapkan saat rekan muda sedang berkencan. Karena ternyata dalam percakapan, orang merasa lebih nyaman saat rekan muda secara aktif melakukan sesuatu ketika berbicara dengan pasangan.

Tentu saja, ketika saya mengatakan "aktif melakukan sesuatu" saya tidak bermaksud kegiatan yang mengalihkan rekan muda dari percakapan. Alih-alih pergi untuk sesuatu yang tidak memerlukan pemikiran, sesuatu yang dapat rekan muda lakukan seperti misalnya:


  • Sedang minum
  • Melakukan olahraga seperti bersepeda atau hiking
  • Memasak
  • Makan
  • Berbelanja
  • Pergi jalan-jalan
  • Melempar batu ke dalam air
  • Merokok atau menggulung rokok
  • Bermain permainan bar seperti biliar atau panah


Baik, jadi kita tahu sekarang bahwa hal kecil seperti melempar beberapa batu bisa menjadi alat dalam membuat kencan rekan muda lebih nyaman. Tapi kenapa?

Alasan utamanya adalah karena itu mengubah fokus rekan muda dari dalam ke luar. Melakukan sesuatu secara aktif membuat rekan muda keluar dari kesadaran diri, yaitu menoton dan pendiam, orang-orang yang gelisah sering mengalami hal itu dengan diri mereka sendiri, dan memaksa rekan muda untuk berada di sini sekarang.

Ketika rekan muda hanya duduk di sana dan percakapan tidak mengalir dengan baik, pemikiran seperti ini dapat muncul dengan mudah:


  • "Apakah dia menyukaiku?"
  • "Apakah aku yang terbaik baginya?"
  • "Apakah aku memiliki sesuatu di antara gigiku?"
  • "Apakah dia pikir aku membosankan?"


Tapi begitu rekan muda berdua melakukan sesuatu, tiba-tiba rekan muda tidak perlu mengisi setiap menit dari kencan dengan percakapan lagi, hanya untuk menghindari keheningan yang canggung.

Seperti yang dapat rekan muda lihat dari pengalaman saat rekan muda hanya duduk di sana dan berbicara pada suatu kencan, semua jeda percakapan akan berubah menjadi keheningan yang canggung. Namun ketika rekan muda, misalnya, berpartisipasi dalam kuis pub dengan teman kencan rekan muda, setiap jeda dalam percakapan berubah menjadi fokus untuk menjawab pertanyaan kuis tersebut.

Aktivitas yang kita bicarakan di sini dapat berubah menjadi buruk bila rekan muda melakukannya terlalu berlebihan. Mengaduk minuman perlahan-lahan akan membuat orang lain merasa nyaman, tetapi mengaduknya seperti rekan muda ingin membuat pusaran di gelas bukanlah langkah yang tepat. Moderasi adalah kunci di sini!

Jika rekan muda terlihat sedikit berlebihan, jangan khawatir, itu terjadi pada kita semua, katakan saja pada pasangan: "Sebenarnya, saya biasanya tidak merokok sama sekali. Tapi berada di sini bersamamu dan melihat betapa cantiknya kamu dan semuanya hanya membuatku sangat gugup. ”

Menikmati semua keheningan yang canggung di antara kalian berdua


menikmati semua keheningan yang canggung di antara kalian berdua

Cara yang baik untuk mengurangi perasaan menyebalkan yang rekan muda dapatkan dari paparan ke keheningan yang canggung adalah memberi tahu orang lain bahwa sama sekali tidak masalah untuk tidak berbicara sepanjang waktu. Ini bekerja sangat baik ketika rekan muda adalah orang yang introvert secara alami dan rekan muda memiliki firasat bahwa teman kencan juga seperti itu. Itu juga merupakan cara yang sempurna untuk membangun hubungan, yaitu hubungan secara emosional.

Ceritakan kisah memalukan tentang diri Anda


ceritakan kisah memalukan tentang diri Anda

Lakukan tarian yang terlihat konyol. Perlihatkan padanya bahwa rekan muda tidak bisa bernyanyi. Tanyakan padanya pertanyaan konyol tapi lucu seperti, "Bisakah kamu menyentuh hidungmu dengan lidahmu?" Kemudian tunjukkan usaha rekan muda kepadanya sebelum dia bisa mencobanya. Intinya, segala sesuatu yang akan membuat tertawa bersama.

Semua hal baik harus berakhir, demikian juga dengan artikel ini (semoga bermanfaat). Tetapi sebelum saya menyelesaikan ini dan pergi keluar di hari indah ini, berikut ada ringkasan singkat untuk rekan muda:

Semakin rekan muda memikirkan apa yang pasangan pikirkan, maka semakin rekan muda dan pasangan akan merasa cemas. Melakukan hal-hal yang tidak memerlukan banyak perhatian saat bercakap-cakap mengurangi kesadaran diri dan membuat rekan muda berdua nyaman.

Jika rekan muda tidak dapat menemukan cara yang sesuai, rekan muda selalu dapat menikmati keheningan yang canggung, fokus pada lingkungan rekan muda dan menyebutkan sesuatu yang mungkin menarik, dan menggunakan beberapa humor mencela diri sendiri untuk membuatnya lebih nyaman.

Jika rekan muda punya cara sendiri yang unik dalam membuat pasangan nyaman, mungkin rekan muda bisa membaginya di kolom komentar!

Posting Komentar untuk "Cara Nyaman dengan Pasangan"