21 Tips untuk Wirausahawan Muda

21 Tip untuk Wirausahawan Muda

Menjadi pemuda sukses sering kali berarti belajar dari orang-orang yang telah mencapai tujuan mereka. Memiliki seorang mentor merupakan berkah luar biasa bagi seorang wirausahawan, namun tidak semua orang dapat menemukannya secara pribadi.

Jika rekan muda belum menemukan guru bisnis pribadi, berikut ada 21 tips untuk wirausahawan muda atau calon wirausahawan agar terbantu dalam memulai bisnis.

1. Tantang diri rekan muda.


Tantang diri rekan muda

Richard Branson menyeburkaan bahwa motivasi terbesarnya adalah terus menantang dirinya sendiri. Dia menjadikan sebuah kehidupan seperti dalam pendidikan universitas yang sangat panjang, di mana dia bisa belajar lebih banyak disetiap harinya. Rekan muda tentu juga bisa!

2. Kerjakan pekerjaan yang rekan muda pedulikan.


Kerjakan pekerjaan yang rekan muda pedulikan

Tidak ada keraguan bahwa menjalankan bisnis membutuhkan banyak waktu. Steve Jobs mencatat bahwa satu-satunya cara untuk puas dalam hidup rekan muda adalah melakukan pekerjaan yang benar-benar rekan muda yakini.

3. Ambil risiko.


Ambil risiko

Kita tidak pernah tahu hasil dari upaya kita kecuali kita benar-benar melakukannya. Jeff Bezos mengatakan hal itu membantu mengetahui bahwa dia tidak akan menyesali kegagalan, tetapi dia akan menyesal tidak berusaha.

4. Percaya pada diri sendiri.


Percaya pada diri sendiri

Seperti yang dikatakan Henry Ford yang terkenal, "Apakah rekan muda berpikir rekan muda bisa, atau berpikir rekan muda tidak bisa, rekan muda benar." Percayalah bahwa rekan muda bisa sukses, dan rekan muda akan menemukan cara melalui berbagai rintangan. Jika tidak, rekan muda hanya akan menemukan alasan.

5. Memiliki visi.


Memiliki visi

Pendiri sekaligus CEO Tumblr, David Karp, menegaskan bahwa seorang wirausahawan adalah seseorang yang memiliki visi untuk sesuatu dan keinginan untuk menciptakannya. Maka jaga visi rekan muda dengan jelas setiap saat.

6. Temukan orang yang baik.


Temukan orang yang baik

Dengan siapa rekan muda bergaul menjadi siapa rekan muda nantinya. Reid Hoffman, salah satu pendiri LinkedIn, mencatat bahwa cara tercepat untuk mengubah diri sendiri adalah bergaul dengan orang-orang yang seperti rekan muda inginkan dalam perubahan.

7. Hadapi rasa takut rekan muda.


Hadapi rasa takut rekan muda

Mengatasi rasa takut itu tidak mudah, tetapi harus dilakukan. Arianna Huffington pernah berkata bahwa dia merasakan bahwa rasa takut itu seperti otot - semakin dia melatihnya, semakin kuat jadinya.

8. Ambil tindakan.


Ambil tindakan

Dunia ini penuh dengan ide-ide hebat, tetapi kesuksesan hanya datang melalui tindakan. Walt Disney pernah berkata bahwa cara termudah untuk memulai adalah berhenti berbicara dan mulai melakukannya. Itu juga berlaku untuk kesuksesan rekan muda kedpan.

9. Sediakan waktu.


Sediakan waktu

Tidak ada sesuatu yang berhasil dengan segera, dan semua orang pernah menjadi pemula. Seperti yang diucap Steve Jobs dengan bijak, "jika rekan muda perhatikan dengan saksama, sebagian besar kesuksesan dalam semalam membutuhkan waktu yang lama." Maka jangan takut untuk menginvestasikan waktu di perusahaan rekan muda.

10. Kelola energi, bukan waktu.


Kelola energi, bukan waktu

Energi rekan muda membatasi apa yang dapat rekan muda lakukan dengan waktu rekan muda, jadi kelolalah energi dengan bijak.

11. Bangun tim yang hebat.


Bangun tim yang hebat

Tidak ada yang berhasil dalam bisnis sendirian, dan mereka yang mencoba akan kalah dari tim yang hebat setiap saat. Bangun tim hebat rekan muda sendiri untuk mendukung kesuksesan rekan muda.

12. Sewa karakter.


Sewa karakter

Saat rekan muda membangun tim rekan muda, pekerjakan karakter dan nilai-nilai. rekan muda selalu dapat melatih seseorang tentang keterampilan, tetapi rekan muda tidak dapat memaksa membuat nilai seseorang sesuai dengan perusahaan rekan muda.

13. Rencana untuk meningkatkan modal.


Rencana untuk meningkatkan modal

Richard Harroch, seorang pemodal ventura, memiliki saran ini untuk wirausahawan yang akan datang: "Hampir selalu lebih sulit untuk mengumpulkan modal daripada yang rekan muda pikirkan, dan itu selalu membutuhkan waktu lebih lama. Jadi rencanakan untuk itu."

14. Ketahui tujuan rekan muda.


Ketahui tujuan rekan muda

Ryan Allis, salah satu pendiri iContact, menunjukkan bahwa memiliki tujuan setiap hari memastikan rekan muda berupaya keras untuk itu. Tetapkan tujuan dan ingatkan diri rekan muda tentang hal itu setiap hari.

15. Belajar dari kesalahan.


Belajar dari kesalahan

Banyak pengusaha menunjuk kesalahan sebagai guru terbaik mereka. Ketika rekan muda belajar dari kesalahan rekan muda, rekan muda semakin mendekati kesuksesan - meskipun pada awalnya rekan muda akan gagal.

16. Kenali pelanggan rekan muda.


Kenali pelanggan rekan muda

Dave Thomas, pendiri Wendy, menjelaskan mengetahui pelanggan rekan muda sebagai salah satu dari tiga kunci keberhasilannya. Ketahuilah orang-orang yang rekan muda layani lebih baik daripada orang lain, dan rekan muda akan dapat memberikan solusi yang mereka butuhkan.

17. Belajar dari keluhan.


Belajar dari keluhan

Bill Gates pernah berkata bahwa pelanggan rekan muda yang paling tidak bahagia adalah sumber belajar terbesar rekan muda. Biarkan pelanggan yang tidak bahagia mengajari rekan muda di mana lubang dalam layanan rekan muda akan tertutup sedikit demi sedikit.

18. Minta masukan pelanggan.


Minta masukan pelanggan

Dengan asumsi apa yang diinginkan atau dibutuhkan pelanggan tidak akan pernah mengarah pada kesuksesan. rekan muda harus bertanya langsung kepada mereka, dan kemudian mendengarkan dengan cermat apa yang mereka katakan.

19. Habiskan sesuatu dengan bijak.


Habiskan sesuatu dengan bijak

Ketika rekan muda menghabiskan uang untuk bisnis rekan muda, berhati-hatilah untuk membelanjakannya dengan bijak. Sangat mudah untuk menghabiskan terlalu banyak pada hal-hal bodoh dan kehabisan modal terlalu cepat.

20. Pahami industri rekan muda.


Pahami industri rekan muda

Tony Hsieh, pendiri Zappos, pernah berkata, "Jangan main game yang tidak rekan muda mengerti, bahkan jika rekan muda melihat banyak orang menghasilkan uang darinya." Memahami industri rekan muda adalah kunci untuk sukses.

21. Memberikan lebih dari yang diharapkan.


Memberikan lebih dari yang diharapkan

Larry Page sebagai pendiri Google mendorong pengusaha muda untuk memberikan lebih dari yang diharapkan pelanggan. Ini cara yang bagus untuk mendapatkan perhatian di industri rekan muda dan membangun pengikut yang banyak dan tentunya setia.

Menjadi wirausahawan yang sukses membutuhkan banyak pekerjaan, banyak visi dan banyak ketekunan. 21 tips di atas bersumber dari pengusaha yang telah menemukan kesuksesan, dan semoga akan membantu rekan muda dalam menentukan langkah selanjutnya dengan lebih mudah.

Apakah rekan muda punya tips sukses sendiri dalam berwirausaha? Bagikan dalam kolom komentar di bawah ini.

Posting Komentar untuk "21 Tips untuk Wirausahawan Muda"