-->

Pesan Anak Muda Welsh kepada Dunia: 'Alam Telah Mengguncang Kita'


 Pesan Anak Muda Welsh kepada Dunia: 'Alam Telah Mengguncang Kita'

Pesan pertama perdamaian dan niat baik dari kaum muda Wales dikirim ke dunia melalui kode morse. Kemudian kata-kata harapan dan solidaritas mereka disiarkan melalui BBC World Service, kemudian televisi dan internet, dan ketika beberapa dekade berlalu mereka menjadi lebih ambisius, menampilkan puisi, lagu, dan tarian.

Tahun ini, versi keyword dan keyword pesan telah dibuat, di mana lebih dari 30 orang muda Welsh menyerukan dunia untuk memikirkan kembali prioritasnya di masa Covid-19.

Anak-anak itu diminta untuk merekam panggilan keras dari rumah, dan kontribusi mereka disatukan untuk menghasilkan pernyataan yang kuat tentang di mana mereka pikir dunia sekarang dan di mana mereka inginkan.

"Saya pikir ini pesan yang sangat kuat dan relevan," kata salah satu kontributor, Thomas Pugh, 17, dari Barry, Vale of Glamorgan. "Saya berharap ini akan mendorong orang untuk merefleksikan dan mempertimbangkan situasi kita dan bagaimana kita dapat meningkatkan hal-hal."

Pesan itu dikirim setiap musim semi oleh gerakan pemuda Urdd Gobaith Cymru (Liga Pemuda Welsh), yang memiliki 55.000 anggota berusia delapan hingga 25 tahun. Tema-tema sebelumnya berkisar dari bom atom hingga keadaan buruk para pengungsi dan kemiskinan. Rencana untuk tahun 2020 adalah untuk fokus pada hak-hak perempuan - sampai coronavirus mendorong pemikiran ulang.

Caitlin Kelly, 23, seorang petugas perdamaian dan niat baik Urdd, mengatakan: “Kami harus menanggapi apa yang terjadi. Dengan sekolah tutup, ada banyak anak muda yang terisolasi pada saat ini, koneksi normal terpecah. Saya pikir ini pesan yang penuh harapan - kami berharap.

“Suara-suara anak muda yang penting didengar dalam percakapan global. Orang-orang muda telah berhasil membuat keributan tentang krisis iklim. Kami ingin meminta para pemimpin dunia untuk memikirkan orang-orang muda yang akan mewarisi kekacauan ini. ”

Pesannya dimulai: "Orang-orang terkasih di dunia," dan selanjutnya mengatakan bahwa alam telah "mengguncang kita". Kami menghabiskan, menyia-nyiakan, dan melakukan perjalanan yang tidak perlu, dan sekarang saatnya untuk bertindak, tambahnya.

Itu memberi tahu para pemimpin dunia: “Corona telah menghentikan waktunya,” dan itu meminta mereka untuk mendengarkan orang-orang muda dan bangun.

Teks pesan akan tersedia dalam 57 bahasa, dan versi video dari kaum muda yang menyajikan pesan dalam bahasa Welsh, dengan terjemahan dalam enam bahasa lainnya, akan dibagikan di media sosial. Kepala eksekutif Urdd, Siân Lewis, telah menulis surat kepada Boris Johnson, Donald Trump dan Vladimir Putin untuk menyoroti pesan tersebut.

Dia berkata: “Krisis Covid-19 telah menjadi tantangan besar dan menyakitkan bagi kita semua. Kami telah menyaksikan hilangnya nyawa dan mata pencaharian yang menghancurkan. Namun dalam banyak hal, krisis membawa yang terbaik dalam komitmen kami kepada komunitas kami, nilai-nilai umum kami dan kemanusiaan dan orang-orang muda kami bertekad bahwa para pemimpin politik tidak membatalkan komitmen itu ketika virus surut. "

Pesan perdamaian pertama disiarkan pada tahun 1922. Selama bertahun-tahun telah menghasilkan beberapa tanggapan yang mengharukan. Pada tahun 1946, orang-orang muda di Jerman menjawab, “Sudah bertahun-tahun sejak kami mendengar dari anak-anak Welsh. Bagaimana hari mulai gelap! Kami ingin mendengar kabar dari Anda lagi. ”

Dua tahun kemudian, anak-anak di Jepang menjawab: "Kami benar-benar senang mengetahui, setelah bertahun-tahun terisolasi, bahwa Anda telah mengirimkan kata-kata persahabatan dan cinta yang begitu hangat."

Pesan 2020


Orang-orang terkasih di dunia,
Alam telah mengguncang kita - itu meminta kita untuk bangun.
Kita menghabiskan waktu dengan sia-sia. Kami membuang sia-sia. Kami bepergian dengan sia-sia.
Para pemuda dunia yang terkasih,
Sekarang saatnya mengucapkan terima kasih.
Terima kasih kepada mereka yang ada di garis depan yang telah membantu kami melanjutkan.
Bersama kita bisa menciptakan masa depan yang lebih baik.
Masa depan merawat diri kita sendiri dan orang lain.
Masa depan merawat planet ini.
Masa depan mengingat yang kurang beruntung di komunitas kami.
Sudah waktunya untuk bertindak.
Para pemimpin dunia yang terkasih,
Corona telah menghentikan jamnya.
Dengarkan orang-orang muda Wales dan dunia berdiri bersama.
Bertindak sekarang untuk bertanggung jawab atas masa depan kita.
Dunia telah terbangun.
Sekarang kamu bangun juga.