Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Uni Eropa Hadir untuk Generasi Z


 Uni Eropa Hadir untuk Generasi Z

Generasi Z dianggap maju secara teknologi, mandiri, sadar lingkungan, dan cekatan.
Tahun 2020 dimulai dengan cara yang agak aneh. Ada banyak hal yang terjadi di Eropa dan seluruh dunia, dengan beberapa berita yang paling banyak dibicarakan adalah Inggris meninggalkan Uni Eropa dan Coronavirus menyebar dengan cepat. Dengan permulaan seperti ini, tidak ada cara untuk mengatakan apa yang menanti kita di masa depan. Satu-satunya hal yang dapat kita lakukan adalah memastikan bahwa kita siap untuk itu. Tetapi bagaimana cara mencapai hal itu?

Generasi Z


Suatu hal yang harus dipertimbangkan adalah bahwa masa depan sangat bergantung pada Generasi Z. Generasi Z adalah nama yang diberikan kepada orang-orang yang lahir pada akhir 1990-an dan awal 2000-an. Kisarannya berbeda dari sumber ke sumber, tetapi yang ini paling umum. Generasi Z dianggap lebih maju secara teknologi, mandiri, sadar lingkungan, dan cekatan. Tidak diragukan bahwa masa depan UE, seperti halnya dunia, ada di tangan mereka. Namun demikian, UE berkewajiban menjadikan Eropa tempat yang lebih baik bagi kaum muda. Jadi, apa yang dimiliki UE untuk mereka?

Strategi Pemuda Uni Eropa


Salah satu hal paling penting yang harus mereka lakukan adalah membuat kemudahan bagi kaum muda untuk terhubung satu sama lain. Untuk mencapai hal ini, selama siklus 6 Dialog Pemuda UE, dengan bantuan kaum muda sendiri, UE telah menyusun strategi. Ini disebut Strategi Pemuda UE.

Libatkan, hubungkan, berdayakan” - kata-kata kunci dari Strategi Pemuda UE

Strategi Pemuda Uni Eropa adalah program yang berputar di sekitar tiga kata utama: terlibat, terhubung dan memberdayakan. Tiga kata ini adalah dasar dari sebelas tujuan yang ingin dicapai oleh Strategi, seperti kesetaraan semua jenis kelamin, kesehatan mental dan kesejahteraan atau pekerjaan berkualitas untuk semua. Strategi ini mulai dijalankan pada tahun 2019 dan akan berlangsung hingga 2027. Tetapi bukan hanya Strategi Pemuda UE yang menghubungkan kaum muda. Sudah ada beberapa program internasional, seperti Erasmus + atau Euroscola, yang telah dan akan menawarkan kepada kaum muda berbagai peluang untuk terhubung satu sama lain di masa mendatang.

Secara keseluruhan, dengan program-program dan Strategi ini, kaum muda harus percaya diri tentang masa depan. Banyak hal positif telah dikatakan tentang program dan karena Strategi telah diproduksi bersama oleh kaum muda, itu menunjukkan bahwa mereka siap untuk mengambil masa depan.


Artikel asli Marko Plantak

Posting Komentar untuk "Uni Eropa Hadir untuk Generasi Z"