-->

Solusi Mager untuk Pemuda

Cara menghilangkan rasa malas pada pemuda
  • Apakah rekan muda terkadang merasa terlalu malas untuk bergerak?
  • Apakah kadang-kadang menjalani hari dengan perasaan terkuras energi, tanpa motivasi, dan tidak ada keinginan untuk melakukan sesuatu?
  • Apakah rekan muda kadang-kadang merasa tidak ingin melakukan apa pun?
Setiap orang memiliki hari-hari seperti itu. Jangan merasa terlalu buruk ketika rekan muda melewati hari seperti itu.

Mungkin saja rekan muda lelah, dan yang dibutuhkan adalah istirahat. Rekan muda mungkin telah merebut hak tubuh dan pikiran rekan muda dari istirahat yang mereka butuhkan, dan untuk mendapatkan istirahat ini, mereka membuat rekan muda merasa malas.

Rekan muda harus mendengarkan keinginan tubuh, pikiran, dan intuisi, dan cobalah bekerja sama dengan mereka. Jangan menunggu sampai mereka memaksa rekan muda untuk berhenti, dengan membuat rekan muda merasa malas, lelah, dan lelah.

Jauh lebih baik untuk memberi diri rekan muda istirahat secara rutin sebelum hal seperti ini terjadi.

Terkadang, rekan muda mungkin perlu mengambil cuti satu atau dua hari, dan hanya beristirahat, berjalan-jalan di pantai, bepergian ke suatu tempat atau membaca buku yang bagus.

Jika rekan muda tidak mengambil inisiatif dan beristirahat secara sukarela, cepat atau lambat akan merasa lelah dan terpaksa menghentikan apa yang dilakukan. Pikiran dan tubuh akan memberontak, dan membuat rekan muda merasa lesu dan tidak termotivasi, memaksa rekan muda untuk melambat.

Ketika rekan muda bertanya pada diri sendiri, “Mengapa saya merasa sangat malas”, cobalah berpikir, apakah karena rekan muda butuh istirahat?

Alasan Umum yang Membuat Rekan Muda Malas

Tentu saja ada alasan lain yang mungkin membuat rekan muda merasa malas untuk bergerak seperti:
  • Kelelahan fisik dan mental
  • Ada sebuah penyakit
  • Terlalu banyak mengalami kegagalan
  • Tidak yakin tentang tindakan yang diambil
  • Kecemasan, stres, kekhawatiran, dan ketakutan
  • Kondisi keuangan yang sulit
Ini hanyalah beberapa alasan mengapa rekan muda mungkin tidak merasakan energi dan motivasi.

Sangat wajar untuk merasa demikian, terutama jika rekan muda hidup di bawah tekanan. Namun, jika ini terjadi terlalu sering, rekan muda perlu melihat lebih dekat pada kehidupan rekan muda, dan mencari tahu mengapa ini terjadi. Dalam situasi ekstrem, mungkin rekan muda akan membutuhkan bantuan profesional.

Jika situasi ini hanya terjadi sesekali, tinggalkan saja semuanya dan berjalan-jalan, pergi ke gym, bertemu teman, pergi ke bioskop, atau melakukan perjalanan singkat ke luar kota. Pikiran dan tubuh akan memberi tahu bahwa rekan muda harus tenang.

Terkadang, perasaan seperti ini disebabkan oleh fakta bahwa pikiran dan intuisi mencoba memberi tahu bahwa rekan muda tidak melakukan hal yang benar, atau tidak menuju ke arah yang benar, dan oleh karena itu, perlu menghentikan apa yang rekan muda lakukan dan pikirkan.

Apa yang harus dilakukan ketika rekan muda berada dalam situasi seperti ini, yaitu merasa terlalu malas untuk bergerak? Jangan merasa terlalu buruk tentang situasi ini, tetapi juga jangan menyerah pada perasaan ini. Yakinkan diri bahwa situasi ini hanya sementara.

Perhatikan pikiran dan suara hati, rekan muda mungkin akan menemukan bahwa mereka mencoba memberi tahu sesuatu yang penting, tentang hidup, dan tentang perubahan yang harus rekan muda buat.

Menjadi sibuk sepanjang waktu tidak membuat pikiran dan suara batin muncul ke kesadaran rekan muda. Saat rekan muda merasa malas dan kurang motivasi, cobalah untuk bersantai sejenak, biarkan pikiran dan suara hati muncul ke permukaan kesadaran rekan muda.

Setelah beristirahat, lakukanlah sesuatu yang berbeda, tinggalkan tugas dan pekerjaan sehari-hari, dan setelah itu coba perhatikan pikiran dan suara hati, perasaan malas dan kurang motivasi mungkin akan segera hilang.