-->

Tidak Hanya untuk Diet, Goji Berry Juga Baik untuk Kulit

Khasiat Goji Berry

Goji berry merupakan buah dan obat yang memiliki banyak efek berbeda sehingga disebut sebagai salah satu dari tiga obat terbaik bersama dengan ginseng dan jahe. Biasanya goji berry kering diseduh menjadi teh atau diminum sebagai bubuk atau pil. Berikut 8 khasiat Goji berry yang dikenal sebagai obat pencegah demensia.

1. Menjaga Berat Badan

Goji berry kaya akan serat dan rendah gula, menjadikannya makanan yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Makanan kaya serat, dapat membantu mengontrol nafsu makan dengan mempertahankan rasa kenyang dalam waktu lama, dan dapat berperan dalam mengatur gula darah dalam proses pencernaan yang lambat. Goji berry biasanya dikeringkan seperti kismis atau dijual dalam bentuk bubuk, jadi baik untuk menaburkannya pada yogurt atau salad.

2. Kesehatan Mata

Goji berry mengandung zeaxanthin, sejenis antioksidan. Zeaxanthin, yang juga bertanggung jawab atas warna merah goji berry, bertindak sebagai antioksidan untuk melindungi mata ketika unsur-unsur seperti asap atau radiasi mencoba menghancurkan sel-sel mata. Selain itu, menurut laporan penelitian dikonfirmasi bahwa kondisi mata orang tua yang telah lama mengonsumsi goji berry, goji berry efektif dalam mencegah dan menunda hipopigmentasi, fenomena drusen, dan degenerasi makula yang sering terjadi seiring bertambahnya usia.

3. Testosteron

Goji berry memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar testosteron, sehingga meningkatkan produksi sperma dan meningkatkan fungsi reproduksi pria. Beberapa penelitian mengklaim bahwa goji berry dapat digunakan sebagai pengobatan disfungsi ereksi sebagai pengganti Viagra, dan faktanya, pengobatan oriental menggunakan goji berry untuk meningkatkan fungsi reproduksi pria.

4. Manajemen Diabetes

Goji berry memiliki rasa yang relatif manis, tetapi jumlah gula yang sebenarnya sangat kecil, sehingga membantu mengatur gula darah. Selain itu, ini adalah makanan yang sangat direkomendasikan untuk penderita diabetes karena membantu menstabilkan kadar gula darah dengan menurunkan resistensi insulin dan memperkuat fungsi sel yang membantu memproduksi insulin.

5. Perawatan Kulit

Sinar UV adalah penyebab utama masalah kulit yang menyebabkan masalah seperti penuaan, keriput, pigmentasi, dan kanker kulit. Ekstrak goji berry menekan respon inflamasi pada kulit dan memperkuat kekebalan, sehingga mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV dan melindungi kulit.

6. Pencegahan Demensia

Goji berry memiliki dampak besar tidak hanya pada kesehatan tubuh, tetapi juga pada kesehatan otak. Goji berry berperan dalam mencegah radikal bebas menyerang sel-sel otak dan menyebabkan penyakit neurodegeneratif, dan efek ini disebabkan oleh tindakan neuroprotektif ekstrak Goji berry. Goji berry melindungi sel-sel otak dan sangat efektif dalam mencegah pikun, jadi jika Rekan muda ingin menjaga kesehatan pikiran untuk waktu yang lama, disarankan untuk menyimpannya di dekat Rekan muda.

7. Memperkuat kekebalan

Goji berry memiliki efek menghilangkan bakteri jahat dan racun dari dalam tubuh dan meningkatkan bakteri baik untuk mencegah penyakit autoimun. Efek ini terkait dengan vitamin C, penambah kekebalan terbaik Mineral dan seng yang ditemukan dalam goji berry meningkatkan penyerapan vitamin C, yang meningkatkan efek peningkatan kekebalan. Dan kekebalan yang ditingkatkan ini dapat menyebabkan efek anti-kanker yang mencegah perkembangan kanker.

8. Efek anti kanker

Zat physalin dalam goji berry merupakan senyawa alami yang memberikan berbagai macam efek antikanker. Selain physalin, antioksidan seperti selenium dan germanium telah ditemukan memiliki efek menghambat perkembangan kanker darah seperti leukemia, kanker usus besar, kanker perut, kanker prostat, kanker testis, kanker paru-paru, kanker hati, dan kanker rahim.