Biografi Inspiratif Wirda Mansur (Millennial Anti Bokek)

Biografi Inspiratif Wirda Mansur

Wirda Mansur adalah seorang publik figur muda yang multitalenta.

Dia juga seorang influencer dan YouTuber populer yang memiliki saluran YouTube dengan namanya sendiri, kini dia memiliki 1,5 juta subscriber setia.

Pengantar

Wirda Mansur lahir pada 29 November 1999 di Tangerang, Banten, Indonesia.

Dia memiliki nama lengkap Wirda Salamah Ulya Mansur, dan besar dalam keluarga dengan budaya keagamaan yang sangat kental.

Ayah Wirda adalah Yusuf Mansur, seorang dai kondang sekaligus pengusaha start-up.

Ibunya Wirda adalah Siti Maemunah yang memiliki darah Malaysia dan Sunda.

Wirda memiliki 2 adik perempuan yakni Qumii Rahmatal Qulub Mansur dan Aisyah Humairoh Hafidzoh Mansur, dia juga punya 2 orang adik laki-laki yaitu Muhammad Kunn Syafii Mansur dan Muhammad Yusuf Al Haafidz Mansur

Cinta Alquran dan Menghafalnya

Lahir dan besar dalam keluarga yang agamis dan mencintai Al Quran membuat Wirda kecil bersemangat untuk belajar dan menghafal Alquran. Maka tidak heran pada umur 14 tahun Wirda sudah menghafal 30 Juz Alquran.

Cintanya terhadap Alquran membuat Wirda secara tidak langsung sering terjun ke dunia dakwah praktis, yang akhirnya membuat dia seperti ayahnya yang memberi dakwah agama kepada masyarakat luas.

Pendidikan

Wirda Mansur memiliki riwayat pendidikan yang cukup unik, karena sedari sekolah dasar dia sudah sering gonta-ganti tempat pendidikan. Bahkan dia hanya menyelesaikan sekolah dasar sampai kelas 5 karena ingin fokus menghafal Alquran.

Saat memutuskan ingin menghafal Alquran, Wirda akhirnya mondok di pesantren. Bukan hanya satu pesantren, dia bahkan sempat pindah-pindah sampai 4 pesantren berbeda. Alasanya adalah untuk mendapatkan pengalaman dan cara menghafal yang berbeda-beda.

Tahun 2014, setelah menghafal 30 juz Alquran, Wirda melanjutkan pendidikanya ke Yordania, bukan untuk sekolah formal, tetapi untuk memperdalam ilmu Alquran, hadis, dan bahasa Arab.

Selepas dari Yordania, Wirda kembali ke Indonesia dan mengejar pendidikan SMP paket, dan dia lulus.

Tidak disangka pada tahun 2015 Wirda mendapat tawaran mengajar ngaji di Amerika Serikat, dia berangkat ke USA dan tinggal bersama Tante dan Omnya.

Saat di Amerika, Wirda disekolahkan di Al Makmur School New York. Lulus dari Al Makmur School, Wirda masuk International Baccalaureate (IB) di Oxford, namun dia tidak menyelesaikan pendidikan tersebut.

Wirda juga pernah masuk kuliah di Raffles University Singapura dan University of Buckingham Inggris, namun juga tidak dia selesaikan karena kesibukan dan keadaan pandemi saat itu.

Menulis Buku

Kegemaran Wirda dalam berbagi nasehat tentang kehidupan beragama membuat dia jadi suka menulis, sehingga lambat laun tulisan-tulisanya dia jadikan buku yang laris di kalangan anak muda (khususnya wanita).
 
Wirda Mansur Menulis Buku

Buku pertama Wirda Mansur berjudul Reach Your Dream (Raih Impianmu) sangat laris di toko buku, buku ini bertema motivasi untuk anak-anak muda agar berani bermimpi dan mengejar impian tersebut sampai sukses.

Tidak berhenti disatu buku, Wirda melanjutkan kisah-kisah motivasi di beberapa buku lanjutan yang juga laris manis di pasaran, beberapa buku tersebut berjudul Be Calm Be Strong Be Grateful, Be The New You, dan Remember Me and I Will Remember You.

Menjadi YouTuber

Wirda Mansur mulai gabung dengan YouTube pada 4 Oktober 2015.

Video YouTube pertama Wirda Mansur berjudul What’s In My BackPack? Telah ditonton 713 ribu viewers.

Saat ini jumlah video di channel YouTubenya berjumlah 67 video. Walau jarang upload video, channel Wirda memiliki penonton setia sehingga setiap video baru yang di upload menjadi rame.

Kepopulerannya membuat YouTube Wirda mendapat 1,51 juta subscriber sampai saat ini.

Membuka Perusahaan Fashion dan Kosmetik

Wirda Mansur Punya Perusahaan Fashion dan Kosmetik

Pada usia 17 tahun dengan segala macam kesibukannya Wirda memberanikan diri membuat sebuah perusahaan yang bergelut pada bidang fashion dan kosmetik. Pada perusahaan tersebut Wirda juga menjabat sebagai direktur.

Brand fashion pada perusahaan tersebut diberi nama WirdaMae, sedangkan untuk brand kosmetik diberi nama Wakeup Makeup.

Kehidupan Pribadi

Secara umum sebenarnyaWirda Mansur belum banyak mengungkapkan tentang kehidupan pribadinya. Ada beberapa video vlog kesehariannya, namun dalam video tersebut sangat jarang mengekspos kondisi kehidupan Wirda yang sebenarnya.

Beberapa Fakta Menarik Tentang Wirda Mansur

  • Wirda Mansur menhafal 30 Juz Alquran pada umur 14 tahun
  • Wirda Mansur adalah anak pertama Ustadz Yusuf Mansur dan Siti Maemunah
  • Wirda Mansur memiliki nama lengkap Wirda Salamah Ulya Mansur
  • Wirda Mansur tidak pernah menyelesaikan pendidikan formal dengan normal
  • Wirda Mansur sudah menulis beberapa buku motivasi yang laris
  • Wirda Mansur pernah main film drama berjudul Cahaya Cinta Pesantren
  • Wirda Mansur menjadi salah satu direktur perusahaan termuda
  • Wirda Mansur sering berbicara logat betawi
  • Wirda mansur memiliki token Crypto I-Coin
Bagaimana, apakah rekan muda terinspirasi dengan kisah sukses Wirda Mansur?

Posting Komentar untuk "Biografi Inspiratif Wirda Mansur (Millennial Anti Bokek)"