-->

27 Quotes Bijak Dalia Mogahed

27 Quotes Bijak Dalia Mogahed

Dalia Mogahed merupakan kakak kandung dari Yasmin Mogahed, Dalia juga menjadi wanita muslim yang sangat aktif pada kegiatan sosial dan politik di Amerika Serikat. Bahkan Dalia menjadi wanita muslim berhijab pertama yang bekerja di Gedung Putih Amerika saat Obama menjadi presiden.

Dalia Mogahed lahir di ibukota Mesir, Kairo 47 tahun silam. Dalia menetap di AS bersama keluarganya saat masih berumur empat tahun. Dalia tumbuh menjadi wanita yang cerdas dan aktif dalam berkegiatan sosial.

Sampai saat ini Dalia masih aktif menjadi aktivis sosial wanita muslim, yang sering memberikan tanggapan tentang permasalahan politik dan sosial, baik yang terjadi di Amerika maupun di dunia.

Dari berbagai macam kegiatannya tersebut, Dalia Mogahed sering mengeluarkan Quotes Bijak dari beberapa pendapatnya. Berikut ada 27 quotes bijak Dalia yang sudah Kilas Pemuda rangkum. Semoga quotes bijak dari Dalia ini bisa memotivasi dan menginspirasi rekan muda semuanya.
 
quotes bijak dalia mogahed 1
1. “Ingatlah ini: Dari semua keburukan di dunia, ada jauh lebih banyak keindahan. Dari semua kekejaman, ada jauh lebih banyak kebaikan. Dan ingat satu hal lagi: Mereka yang mengingatkan Anda tentang hal sederhana ini - jaga mereka tetap dekat dengan Anda.” 


quotes bijak dalia mogahed 2
2. “Kami membangun gedung berdasarkan asumsi yang salah bahwa wanita pergi ke masjid lebih sedikit dari pria. Faktanya, AS adalah satu-satunya negara di dunia di mana wanita dan pria menghadiri masjid dalam jumlah yang sama, tetapi lembaga kami tidak mewakili kenyataan ini.”


quotes bijak dalia mogahed 3
3. “Lebih baik patah hati daripada kehilangan hati.”


quotes bijak dalia mogahed 4
4. “Semua yang saya alami dalam hidup membantu membentuk diri saya hari ini, dan saya tidak akan mengubah atau melupakannya.”


quotes bijak dalia mogahed
5. “Bagaimana perempuan memandang peran agama dalam masyarakat lebih dibentuk oleh budaya dan konteks negara mereka sendiri daripada satu pandangan monolitik bahwa agama hanya buruk bagi perempuan.”


quotes bijak dalia mogahed 6
6. “Mereka di luar sana masih berbicara tentang tindakan pengendalian senjata, seolah-olah teroris peduli dengan undang-undang senjata yang dibuat tersebut.”


quotes bijak dalia mogahed 7
7. “Saya pikir apa yang harus dibicarakan dengan lantang adalah tentang darah yang tumpah dari Australia, hingga California. Maksud saya, berapa banyak darah yang harus ditumpahkan sampai kita menyadari memiliki masalah ideologis di dalam komunitas Muslim?”


quotes bijak dalia mogahed 8
8. “Muslim memiliki hak yang sama dengan orang lain, seperti semua orang, Muslim berhak untuk datang ke Amerika Serikat dengan bebas.”


quotes bijak dalia mogahed 9
9. “Sementara pembangunan ekonomi [di Mesir] membuat beberapa orang menjadi kaya, tapi membuat lebih banyak orang menjadi lebih buruk. Karena orang-orang merasa semakin tidak bebas, mereka juga merasa semakin tidak tercukupi.”


quotes bijak dalia mogahed 10
10. “Orang-orang di media bertanya atas perintah Demokrat, "bukankah tidak sensitif bagi kita untuk melakukan reli Amandemen Kedua setelah serangan teror ini?" Biarkan saya memberitahu Anda sesuatu. Saya benar-benar tidak melihat pekerjaan kami sebagai pekerjaan yang sensitif terhadap teroris Islam.”


quotes bijak dalia mogahed 11
11. “Pembangunan manusia bukan sekularisasi, tapi merupakan kunci pemberdayaan perempuan di Timur Tengah yang sedang berubah.”


quotes bijak dalia mogahed 12
12. “Ada ratusan dan ribuan pengikut Negara Islam di seluruh Eropa dan AS. Dan yang harus Anda lakukan adalah melihat percakapan di dalam masjid kami dan di dalam komunitas kami. Bukan memfitnahnya!”


quotes bijak dalia mogahed 13
13. “Jika tidak ada yang bisa melakukan itu, ya, Donald Trump lebih baik menjadi sekoci, karena ada kemungkinan besar dia akan memenangkan nominasi.”


quotes bijak dalia mogahed 14
14. “Nah, sekarang sedang beredar meme yang berjudul Brigade Burung Unta. Dan itu digunakan untuk menggambarkan semua orang yang mengubur kepala mereka di pasir. Saya menyebutnya strategi tiga D. Ini adalah penyangkalan, defleksi, dan demonisasi dari kita yang ingin berbicara jujur tentang isu-isu ekstremisme ini.”


quotes bijak dalia mogahed 15
15. “Orang-orang begitu kompleks dan multidimensi sehingga mengangkat seseorang ke status 'pahlawan' sangat mudah untuk dilakukan.”


quotes bijak dalia mogahed 16
16. “Saya mendengar di sini bahwa gerakan Muslim ini untuk wanita, ini menjado hal yang harus kita fokuskan. Dan wanita telah melakukannya, ini hal yang benar menurut saya. Sering berdiskusi dan membagikan pengetahuan tersebut dengan banyak orang.”


quotes bijak dalia mogahed 17
17. “Saya tidak dalam situasi mengubah kebijakan. Saya hanya menginformasikan, bukan menyuruh untuk mengambil keputusan.”


quotes bijak dalia mogahed 18
18. “Ini adalah buku berjudul Wanita dalam Naungan Islam. Ini diterbitkan oleh pemerintah Arab Saudi. Saya mengambilnya di Pakistan, di mana Pembantu Wanita Taliban, dan istri muda kami di California akan mengambil barang seperti ini. Dan itu menunjukkan ideologi Salafi-Wahabi yang pada akhirnya merupakan racun beracun yang melintasi semua perbatasan ini.”


quotes bijak dalia mogahed 19
19. “Saya pikir darah yang tumpah di Suriah sebagian besarnya adalah Muslim.”


quotes bijak dalia mogahed 20
20. “Kami tidak ingin mengubur kepala kami di pasir untuk masalah serius.”


quotes bijak dalia mogahed 21
21. “Seperti salah satu minoritas, saya banyak mengalami prasangka buruk dari orang lain.”


quotes bijak dalia mogahed 22
22. “Partai Republik yang mapan mulai mengatakan tentang apa yang telah mereka bisikkan secara pribadi selama berbulan-bulan: bahwa Donald Trump di atas awan untuk meraih kemenangan.”


quotes bijak dalia mogahed 23
23. “Jika Anda melihat Paris, mereka tidak memiliki senjata dan mereka dibantai. Jika Anda melihat apa yang terjadi di California, mereka tidak memiliki senjata, mereka dibantai. Mereka bisa melindungi diri mereka sendiri jika mereka memiliki senjata.”


quotes bijak dalia mogahed 24
24. “Partai Republik mengambil kemungkinan [Donald] Trump sebagai calon dengan cukup serius sehingga komite yang mengawasi pemilihan Senat tahun depan menyusun cetak biru tujuh halaman rahasia untuk para kandidat tentang cara mencalonkan diri dengan Trump.”


quotes bijak dalia mogahed 25
25. “Orang yang mendapat obrolan paling sedikit, tapi memiliki peluang yang tinggi untuk memenangkan nominasi, adalah Ted Cruz.”


quotes bijak dalia mogahed 26
26. “Apa yang kita dengar dari pemilih Partai Republik? Mereka menginginkan seseorang yang baru, mereka menginginkan seseorang yang segar. Mereka tidak menginginkan pendirian.”


quotes bijak dalia mogahed 27
27. “Saya pikir penting untuk memahami bahwa musuh terbesar ISIS adalah Muslim biasa. Itu sebabnya mereka melarikan diri.”